GianyarPeristiwaTokoh

Mantan Bupati Gianyar Cok Budi Suryawan Berpulang

    Mantan Bupati Gianyar, Cokorda Gede Budi Suryawan (CBS) berpulang pada Selasa (27/6) pukul 07.15 Wita, di Puri Mahasari, Ubud, Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Putra dari almarhum, Cokorda Putra Teja Kusuma, menyampaikan ayahandanya meninggal tanpa mengeluhkan kondisi kesehatannya. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir terlihat sehat.

    Memang sebelum pandemi, kondisi kesehatan CBS sempat drop bahkan sempat jatuh saat berolahraga di Puri. “Ya karena usia saja, sudah menginjak usia 71 tahun,” ungkapnya.

    Almarhum meninggalkan satu orang istri, tiga anak dan lima cucu ini, selalu melekat dihati masyarakat Gianyar.

    Baca Juga:  Sanjaya Komit Kembangkan Kampung Buah di Tabanan

    Karena selama memimpin Gianyar selama dua periode, kepemimpinannya yang tegas, familiar dan mempersembahkan banyak hal kepada masyarakat.

    Sejumlah peninggalan pembangunan saat kepemimpinan beliau. Seperti sejumlah patung yang bertemakan Pemutaran Mandara Giri, Balai Budaya, Jalan Mandara Giri, Gor Kapten Mudita serta  banyak fasilitas infrastruktur lainnya.

    Hingga pensiun dari dunia politik, pria kelahiran 13 September 1957 ini bahkan mendapatkan julukan bapak pembangunan yang kini tetap terjaga dan dinikmati oleh masyarakat.

    Baca Juga:  Nelayan Gianyar Tak Berani Melaut Karena Gelombang Tinggi

    Tokoh yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Bali ini mewujudkan ide-ide cemerlang dalam meningkatkan laju perekonomian di wilayah Kabupaten Gianyar. Alhasil, jasa CBS dalam pembangunan Gianyar terkenang sepanjang masa. (ina/kb)

    Back to top button