DenpasarSeni BudayaTokoh

Sanggar Teater Mini Ulang Tahun ke 45

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sanggar Teater Mini menggelar perayaan ulang tahun yang ke 45 di halaman belakang gedung Jayasabha, Kamis (29/6). Acara ini dihadiri Istri dari Gubernur Bali, Putri Suastini Koster yang juga anggota Sanggar Teater Mini.

    Dalam sambutannya, seniman yang akrab disapa Bunda Putri Koster menyampaikan terima kasih kepada sanggar teater mini yang telah mendidik sejak tahun 1978 saat sanggar didirikan. Menurut istri Gubernur Bali Wayan Koster ini, banyak hal yang diperoleh dari teater.

    Baca Juga:  TP PKK Kota Denpasar Bagikan Ratusan PMT untuk Ibu Hamil dan Balita

    Salah satunya, adalah mengasah kemampuan diri dan disiplin diri dalam latihan sehingga apa yang diperoleh saat menjadi anggota aktif teater, dapat diterapkan dalam sehari-hari, terlebih jika berbicara dihadapan publik. Untuk itu, Bunda Putri Koster berharap dengan usia teater yang sudah mencapai 45 th ini dapat melatih generasi muda untuk menjadi penerus dalam dunia teater.

    Sementara itu, Ketua Sanggar Teater Mini Ida Bagus Purwasila mengatakan bahwa tema yang diambil dalam perayaan ke 45 tahun ini adalah dengan berteater, kita seakan-akan mencari intisari kehidupan ke dasar samudra, sebagai energi membangun peradaban. Untuk itu diharapkan sanggar teater mini tetap eksis dan menghasilkan karya-karya serta talenta-talenta yang berkualitas bagi kemajuan teater di Bali.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    Hal itupun juga ditegaskan oleh pendiri teater Ida Bagus Anom Ranuara yang selalu memberikan semangat kepada ketua sanggar untuk terus meningkatkan kiprah sanggar sehingga tidak mati suri. Eksistensi sanggar Teater Mini hingga saat ini tak terlepas dari keberadaan media televisi nasional, penggarap naskah dan pemain teater. Hal tersebut juga membuat Anom Ranuara dan ketua sanggar bercita-cita kedepan untuk dapat membuat film-film layar lebar. (m/kb)

    Back to top button