Seni BudayaTabananTokoh

Bupati Sanjaya Mohon Kerahayuan Jagat

    TABANAN, Kilasbali.com – Sejak menjabat sebagai Kepala Daerah, sembahyang rahina purnama salah satu inovasi yang konsisten dilakukan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya guna mengucap rasa syukur serta mohon kerahayuan jagat kehadapan Tuhan Yang Maha Esa.

    Seperti kali ini, Senin (3/7), bertepatan dengan rahina Purnama Kasa, beserta jajaran melaksanakan persembahyangan di Padmasana Kantor Bupati dan Pura Luhur Batukau, Wangaya Gede, Penebel.

    Terlebih dahulu, sekitar pukul 09.00 wita, Bupati Sanjaya melaksanakan persembahyangan bersama di Padmasana Kantor Bupati didampingi oleh Wabup Edi Wirawan, Asisten 2, para Kepala OPD dan para Camat serta staf di masing-masing OPD.

    Setelah itu, pihaknya melanjutkan perjalanan melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Batukau yang juga turut disertai oleh, Asisten 2, para Kepala OPD dan para Camat serta staf di masing-masing OPD.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    Tiba di lokasi Pura Luhur Batukau sekitar pukul 10.30 wita, Bupati Sanjaya beserta jajaran langsung menuju Beji Luhur Batukau. Disana pihaknya memberi makan ikan dan melepas burung sebagai ajang pelestarian lingkungan, kemudian melakukan persembahyangan bersama di Pura Beji.

    Setelah itu, Bupati beserta rombongan melanjutkan persembahyangan bersama di Luhur Batukau yang dipuput oleh Jro Mangku Gede setempat.

    Usai persembahyangan, Politisi asal Dauh Pala Tabanan menegaskan, selain untuk mengucap syukur serta memohon kerahayuan jagat, aksi ini juga ditujukan untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan serta meningkatkan nilai spiritualitas diri sebagai umat beragama.

    Baca Juga:  Sudah Rampung 5 Bulan, Gedung MPP Masih Lowong

    Ia juga sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran beserta staf, karena selalu kompak mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap perayaan rahina Purnama.

    “Hal ini sangat penting dilakukan, apalagi kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan sangat penting untuk selalu dijaga serta ditingkatkan oleh seluruh jajaran Pemkab Tabanan. Dimana Pemkab Tabanan, memiliki visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), yang memprioritaskan pembangunan menyeluruh sekala niskala yang harus diwujudkan di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

    Untuk itu, Sanjaya meminta kepada seluruh jajaran dan staf agar selalu melakukan evaluasi terhadap program-program di masing-masing OPD, baik yang sudah selesai, yang masih berjalan ataupun yang masih akan dijalankan, sehingga seluruh program berlangsung dengan optimal.

    Baca Juga:  Bali Street Carnival Pukau Delegasi World Water Forum

    Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas kinerja dan kerjasama yang ditunjukkan selama ini dan sangat diharapkan agar terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat Tabanan. (m/kb)

    Back to top button