DenpasarNews UpdateOlahraga

Bali Batal Tuan Rumah World Beach Games? Ini Penjelasan Wayan Koster

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster membeberkan Bali batal menjadi tuan rumah World Beach Games (WBG) 2023. Dalam siaran tertulisnya, Wayan Koster menegaskan bahwa Bali bukan mundur menjadi tuan rumah.

     

    Menurutnya, pemberitaan ‘Bali Mundur Jadi Tuan Rumah World Beach Games 2023’ tidaklah benar.

     

    “Pemberitaan yang menyudutkan Bali mundur sebagai tuan rumah World Beach Games 2023 dan disebut – sebut Pemerintah Provinsi Bali dalam hal ini Gubernur Bali sebagai penanggungjawab, tidaklah benar,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima redaksi Kilas Bali, Kamis (6/7).

     

    Baca Juga:  Paiketan Bendesa Adat Se-Kerambitan Pertanyakan BKK Desa Adat Belum Cair

    Dia menegaskan, pertama Bali tidak ditunjuk menjadi penyelenggara World Beach Games (WBG). “Yang menjadi penyelenggara adalah Panitia Pusat, dalam hal ini Association of National Olympic Committees (ANOC), dan anggarannya bersumber dari Pemerintah Pusat,” tukasnya.

     

    Kedua, lanjut dia, yang bertanggungjawab dalam penyelenggaraan dan penyediaan anggaran World Beach Games 2023 adalah Panitia Pusat dan Pemerintah Pusat.

    Baca Juga:  Gerak Cepat Panwascam Se-Tabanan Rekrut PKD

     

    “Ketiga, Bali hanya diminta menjadi tempat pelaksanaan World Beach Games pada tanggal 5-12 Agustus 2023 dan Pemerintah Provinsi Bali siap menjadi tempat pelaksanaan WBG 2023,” bebernya.

     

    “Keempat, yang membatalkan atau mundur menjadi penyelenggara World Beach Games adalah Panitia Pusat, bukan Pemerintah Provinsi Bali, karena bukan kewenangan Pemerintah Provinsi Bali,” tegasnya.

     

    Koster mendaku, begitu membaca berita dibatalkannya Bali sebagai tempat pelaksanaan World Beach Games 2023, dia langsung menghubungi Ketua Panitia Pusat NOC World Beach Games 2023, Raja Sapta Oktohari.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Cegah Ini Dunia Maya

     

    “Beliau (Raja Sapta Oktohari, red) menyampaikan dibatalkannya pelaksanaan World Beach Games 2023, karena sampai saat ini Panitia Pusat belum mendapat alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat, sehingga dengan waktu tinggal 1 bulan, tidak mungkin World Beach Games 2023 bisa dilaksanakan pada tanggal 5-12 Agustus 2023,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button