GianyarPariwisataPeristiwa

Tracking Bule Amerika Tumbang Meregang Nyawa

    GIANYAR, Kilasbali.com – Tidak hanya bertubuh tambun, Jamie Lou Whalley (44) yang penderita asma akut ini sangat beresiko mengikuti perjalanan pertualangan. Akibat fatal pun terjadi, saat mengikuti tracking di daerah persawahan di Payangan, bule Amerika ini tumbang dan meregang nyawa.

    Dari informasi yang diterima, Senin (10/7), awalnya korban bersama suami dan seorang rekannya yang lainnya didampingi pemandu, mengikuti tracking di persawahan kawasan Banjar Gadungan, Desa Bresela, Kecamatan Payangan, Gianyar, Minggu (9/7) sore.

    Baca Juga:  Cerita Pilu Keluarga Kakak Adik Bundir Terjun dari Jembatan Tukad Bangkung

    Dari keterangan Made Wardana yang memandu korban, mereka start sekitar pukul 14.30 Wita melalui persawahan Subak Yehtengah, menyeberangi sungai kecil perbatasan Yehtengah dan Banjar Gadungan Desa Bresela dengan melewati jembatan bambu.

    Setelah melewati jembatan bambu dan mulai memasuki pematang sawah Banjar Gadungan, tiba-tiba rekan korban berteriak memanggil Wardana dan dilihat korban sudah terjatuh di pematang sawah.

    Baca Juga:  Ratusan Anak-anak di Gianyar Masuk Katagori Terlantar

    “Dari keterangan pemandu, korban dilihat masih berpegangan di batang pohon pisang. Selanjutnya suami korban berusaha memberi pertolongan dengan memberi napas buatan,” ungkap Kapolsek Payangan, AKP I Nengah Sona.

    Diketahui bahwa para wisatawan tersebut merupakan wisatawan yang menggunakan paket tour dari AIRBNB yang berkantor di California Amerika. Pemandunya memang bekerja lewat aplikasi AIRBNB.

    “Menurut keterangan suami korban, bahwa korban memang menderita riwayat penyakit asma atau sesak napas dan mempunyai berat badan 198 kilogram. Saat ini jenazah korban dititipkan di RSU Payangan,” kata Kapolsek. (ina/kb)

    Baca Juga:  Gruduk Kantoran, Tim DLH Temukan Sampah 'Satu Lobang Rame-rame'

     

    Back to top button