PemerintahanTabanan

Komitmen Bupati Sanjaya Percantik Wajah Kota, Lapangan Alit Saputra Ditata

    TABANAN, Kilasbali.com- Komitmen Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya untuk menata Lapangan Alit Saputra di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, akan segera terealisasi.

    Rencananya, penataan ini akan berlangsung dalam hitungan beberapa hari ke depan karena SPMK (Surat Pernyataan Melakukan Pekerjaan) telah terbit pada 11 Juli 2023. Hal ini terungkap setelah Bupati Sanjaya meninjau secara langsung Lapangan Alit Saputra pada Selasa (11/7) didampingi Kepala Dinas PUPRPKP, Sekban Bappeda, dan beberapa OPD terkait serta pihak konsultan perencana.

    Sehubungan perbaikan tersebut, Bupati Sanjaya menyampaikan permohonan maaf sekaligus permakluman kepada masyarakat yang selama ini menggunakan Lapangan Alit Saputra.

    “Dimohon agar masyarakat Tabanan yang selama ini memakai kawasan Lapangan Alit Saputra untuk beraktivitas dan lainnya untuk sementara mengalihkan ke tempat lainnya seperti areal Garuda Wisnu Serasi atau lapangan Wagimin di Jambe,” ujar Bupati Sanjaya, selasa (11/7).

    Baca Juga:  Piraeus Yunani Jajaki Kerjasama dengan Kota Denpasar

    Bupati Sanjaya menjelaskan, proses penataan Lapangan Alit Saputra akan berlangsung ke dalam dua tahap. Untuk tahap pertama dilaksanakan pada bulan ini dengan pagu sebesar Rp 7,03 miliar dan nilai kontraknya sebesar Rp.6,7 miliar. Sedangkan penataan tahap kedua akan dilanjutkan pada 2024.

    “Perlu waktu lama sehingga akan berlangsung sebanyak dua tahap. Tahap pertama di 2023 dan 2024 nanti,” katanya.

    Bupati Sanjaya menegaskan, penataan Lapangan Alit Saputra sebagai bentuk realisasi komitmen Pemkab Tabanan untuk menyediakan ruang terbuka hijau yang layak, humanis, dan estetis.

    Baca Juga:  Teh Gobo, Teh Berbahan Dasar Sayur Gonda Ciri Khas Desa Bongan

    Kelayakan tersebut untuk menunjang aktivitas masyarakat, khususnya yang sedang berolahraga, agar lebih nyaman dan menyenangkan karena akan dilengkapi dengan lintasan jogging selebar enam meter.

    Sementara dari sisi estetika, Lapangan Alit Saputra ke depannya akan dilengkapi taman dan ornamen. Kehadiran taman di Lapangan Alit Saputra ini salah satunya akan melengkapi fasilitas bermain yang telah ada pada Taman Bunda PAUD di sisi utara.

    Selain itu, penataan Lapangan Alit Saputra ini juga untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari nasional jauh lebih representatif.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Ngaben Bersama di Desa Tista dan Marga

    Dia berharap penataan ini pada nantinya bisa menjadikan Lapangan Alit Saputra sebagai ruang terbuka publik yang ikonik. “Menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi yang ngetren dan instragrammable,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button