SosialTabananTokoh

Berbelanja dan Berbagi di Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Aktif memberikan perhatian melalui “Berbelanja dan Berbagi”, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang dinahkodai Putri Koster kembali hadir di Kabupaten Tabanan.

    Dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat Tabanan, petani dan pelaku IKM/UMKM untuk ikut serta, kegiatan pasar rakyat yang dirangkai ke dalam “Berbelanja dan Berbagi”, dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Ketua TP PKK dari masing-masing Kabupaten se-Bali ini sebagai gerakan peduli sesama dengan mengusung konsep gotong royong, yakni Tim Penggerak PKK yang berbelanja dan masyarakat yang menerima paket belanjaannya.

    Baca Juga:  32 Atlet Tabanan Dipastikan Ikuti PON Aceh-Sumut 2024

    “Kali ini kami hadir di Tabanan, setelah secara bergilir dilakukan di masing-masing Kabupaten. Kegiatan tentu bukan hanya membangkitkan rasa gotong royong dan mengeratkan persaudaraan, tetapi juga memberikan kesempatan kepada masing-masing Ketua Tim Penggerak PKK se-Bali untuk bersilaturahmi sekaligus berkontribusi dalam membangkitkan perekonomian rakyat. Jadi Ketua Tim Penggerak PKK se-Bali bisa berkumpul di Kabupaten lain secara bergiliran, dan bisa meningkatkan komunikasi antara satu dengan yang lainnya,” tegas Ny. Putri Koster saat menghadiri kegiatan pasar rakyat ‘Berbelanja dan Berbagi’ di Gedung I Ketut Maria, Tabanan, Selasa (18/7).

    Pasar rakyat Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten se-Bali ini merangkul penggiat kerajinan tangan atau pelaku IKM/ UMKM, petani atau kelompok wanita tani di daerahnya masing-masing, dengan tujuan memberikan peluang bagi mereka untuk turut serta menampilkan dan memasarkan hasil produksi yang mereka miliki.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    “Pada kesempatan ini Ny. Putri Koster juga menjelaskan bahwa penguatan ekonomi membutuhkan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung yang nyata, sehingga diperlukan mobilitas dan infrastruktur yang tertata kelola dengan baik. Untuk itu pembangunan jalan tol dan shortcut menjadi salah satu program prioritas yang sedang di garap pada masa kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dan Wagub Cok Ace saat ini,” ungkapnya.

    Baca Juga:  WWF 2024 Telah Usai, Museum Subak Masih Belum Bisa Dikunjungi

    “Untuk itu penguatan perekonomian rakyat menjadi sangat penting untuk diupayakan tumbuh sehat serta mampu menghidupkan pertumbuhan kesejahteraan keluarga yang melahirkan anak-anak, dan tumbuhnya generasi yang sehat, cerdas, kuat dan berkualitas,” imbuh Ny. Putri Koster. (m/kb)

    Back to top button