PemerintahanTabanan

Pemkab Tabanan Upacara HKN 2023

    TABANAN, Kilasbali.com – Pemkab Tabanan melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2023, di Halaman Kantor Bupati Tabanan, Selasa (18/7).

    “Hari Kesadaran Nasional adalah salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas yang diamanahkan kepada kita sebagai warga negara akan cinta tanah air, sehingga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bisa damai, rukun dan saling menghargai,” ujar Sekda Tabanan, I Gede Susila yang membacakan amanah dari Bupati Tabanan.

    Baca Juga:  Stoknya Terbatas, Beras Merah Cendana Lagi Langka

    Pihaknya berharap, para ASN memiliki kesadaran untuk melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat, untuk bisa menyelesaikan persoalan dengan baik.

    Dalam momentum hari ini, ASN harus mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk menciptakan good governent dan clean governent sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

    Baca Juga:  Masuk Jalan Turunan-Oleng, Truk Boks Masuk ke Jurang

    Dalam kesempatan itu, Susila juga menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh jajaran untuk dijadikan atensi yang harus segera ditindaklanjuti. Diantaranya, antisipasi cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini agar bersama-sama bisa ditangani dengan baik.

    Berikutnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa mengakibatkan banjir dan tanah longsor akibat sumbatan dari sampah. (m/kb)

    Back to top button