Denpasar

Jalan Sehat Gebyar Muharram, Yayasan Al-Kautsar Padang Asri, Padang Sambian Klod

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas peserta jalan sehat Gebyar Muharram, di halaman Musholla Al-Kautsar Padang Asri, Desa Padang Sambian Klod, Rabu, (19/7).

    Jalan sehat yang dilepas dengan pengibasan bendera start oleh Jaya Negara ini digelar dalam peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah yang jatuh tepat pada 19 Juli 2023.

    Selain kegiatan jalan sehat, dalam acara Gebyar Muharram ini juga diselenggarakan kegiatan lain seperti donor darah, pasar murah serta Bazzar UMKM.

    Antusiasme warga sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan kali ini. Tidak hanya diikuti oleh kalangan umat muslim saja namun juga diikuti oleh umat lain yang tinggal di lingkungan Padang Asri. Tentunya, suasana kekeluargaan yang kompak dan rukun tampak pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

    Baca Juga:  Libatkan Wisatawan Asing, Griya Santrian Lepas 52 ekor Tukik

    Jaya Negara mengatakan, kegiatan seperti ini patut kita apresiasi. Hal ini lantaran merupakan salah salah satu bentuk implementasi dari spirit Vasudhaiva Kutumbakam, menyama braya, dimana yang turut berpartisipasi berasal dari berbagai latar belakang dengan semangat gotong-royong dalam mengikuti kegiatan donor darah, jalan sehat, bazzar umkm serta pasar murah.

    “Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat menjalin kerukunan baik antar masyarakat bersama-sama dalam membangun Kota Denpasar yang kita cintai bersama,” kata Jaya Negara.

    Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Denpasar, H. Mardi Soemitro menyampaikan, kegiatan kali ini juga upaya menunjukkan bahwa musholla Al-Kautsar Padang Asri, selain sebagai tempat ibadah juga terbuka untuk siapa saja termasuk dalam hal nya mendukung serta berkolaborasi dengat umat lain dalam hal mensupport program-program Pemerintah Kota Denpasar. Katanya.

    Baca Juga:  Libatkan Wisatawan Asing, Griya Santrian Lepas 52 ekor Tukik

    Sementara salah satu warga Padang Asri, Suryana mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wali Kota Denpasar yang menyempatkan waktuya untuk hadir di sela-sela kesibukanya serta Pemkot Denpasar yang turut mensukseskan acara ini. (m/kb)

    ==-

    Back to top button