DenpasarSosial

Semarak Hari Jadi Provinsi Bali dan HUT Kemerdekaan di Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk menyemarakkan Hari Jadi ke 65 Provinsi Bali 14 Agustus 2023 dan HUT Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali berkolaborasi  dengan Yayasan Bawa bakal menggelar vaksin rabies gratis.

    Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata melalui Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa (Iwakterbang), I Komang Kusumaedi (IKK) mengungkapkan, acara Karya Bhakti Sosial ke 15 berlangsung di Pos Terpadu Badan Kesbangpol Provinsi Bali, pada Jumat 21 Juli 2023, mulai pukul 08.00 WITA.

    Baca Juga:  Ratusan Anak-anak di Gianyar Masuk Katagori Terlantar

    “Kegiatan berupa vaksinasi, sterilisasi dan perawatan kuku dan kutu hewan peliharaan secara gratis. Jadi silahkan daftarkan hewannya,” ajaknya di Denpasar, Rabu (19/7).

    Disebutkan, sudah ada 39 ekor anjing dan 5 ekor kucing yang didaftarkan oleh pemiliknya untuk mengikuti kegiatan sosial itu.

    Dalam kesempatan itu, IKK juga mengungkapkan, acara dalam Karya Bhakti Sosial ini juga diisi dengan penyerahan sembako kepada warga masyarakat tak mampu lemah ekonomi. Acara itu, kata dia berkolaborasi dengan organisasi masyarakat (ormas) binaan Kesbangpol Bali.

    Baca Juga:  Libatkan Wisatawan Asing, Griya Santrian Lepas 52 ekor Tukik

    “Sudah terdaftar 20 paket sembako yang bakal diserahkan. Yakni dari PYP Group 5 paket sembako, dan AMP NKRI Semeton Bali paket sembako. Kami juga bakal menyerahkan bantuan uang sekolah Rp1,6 juta untuk seorang anak dari Tabanan,” ungkapnya.

     I Komang Kusumaedi (IKK)

    IKK juga menyampaikan, Karya Bhakti Sosial juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan juga donor darah bekerjasama dengan PMI.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    “Kami juga bakal melakukan pembagian 200 bendera merah putih kepada para pengendara motor dan mobil pukul 09.30 – 10.00 WITA yang melintas di depan Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Bali, di Jalan Tantular Renon Denpasar,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button