DenpasarSeni BudayaTokoh

Putri Koster Lelang Lukisan Seniman Disabilitas Agus Mertayasa

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ny. Putri Koster kembali melelang lukisan secara virtual, Kamis (20/7). Lukisan itu merupakan karya seniman disabilitas, Agus Mertayasa.

    Lelang ini untuk membantu Agus Mertayasa yang sesuai rencana akan melaksanakan upacara manusa yadnya yang melibatkan keluarga besarnya.

    Putri Koster mengatakan, Agus Mertayasa yang tumbuh dengan kondisi fisik kurang sempurna namun memiliki hati dan rasa sosial tinggi bertanggung jawab terhadap keberlangsungan hidup keluarga.

    Dengan kemampuannya mengolah tangan kanan diantara fisik lainnya yang melemah, Agus Mertayasa tetap berkarya dan menciptakan lukisan Senin yang penuh makna dan warna, sehingga pantas untuk di perjuangkan dan di dorong terus agar tetap berkarya dan menghasilkan lukisan.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    Pemeran dan lelang karya Agus Mertayasa hari ini berjumlah 35 lukisan yang di patok mulai dari harga Rp 700.000 s/d 5.500.000.

    Dari target Rp74 juta penjualan lukisan hari ini, mampu menembus Rp96.900.000 dari pameran lukisan virtual Agus Mertayasa tahun ini. (m/kb)

     

    Back to top button