OlahragaTabanan

Bupati Sanjaya Harap Karateka Tabanan Terus Update Kemampuan Bela Diri

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, mendukung kegiatan Kejuaraan Karate INKAI antar Dojo se-Kabupaten Tabanan Piala Dandim 1619/Tabanan yang ke-5.

    Hal itu disampaikannya saat menghadiri langsung sekaligus membuka kejuaraan yang diselenggarakan di Gor Debes Tabanan, Sabtu (22/7).

    Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Bupati Sanjaya atas terselenggaranya kejuaraan ini. Bupati yang saat itu didampingi Dandim 1619 Tabanan, Sekda dan Kepala OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Tabanan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang positif ini.

    “Seperti kita ketahui bersama, bahwa karate menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari dan diminati oleh semua kalangan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tabanan menaruh perhatian terhadap Karate menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu berkiprah dalam jenjang yang lebih tinggi,” ujar Sanjaya.

    Baca Juga:  Stoknya Terbatas, Beras Merah Cendana Lagi Langka

    Dengan dilaksanakannya Kejuaraan Karate Piala Dandim yang ke-5 ini, Sanjaya meyakini INKAI Tabanan akan lebih berkembang dan berprestasi, serta atlit-atlit INKAI akan mampu mengharumkan nama Tabanan, baik di tingkat Daerah, Nasional hingga Internasional.

    Disamping itu, kegiatan ini juga diyakini sangat bermanfaat sebagai ajang untuk menguji, mengevaluasi kualitas dan prestasi para atlit menjadi lebih baik lagi.

    “Kejuaraan ini juga bermanfaat untuk mengevaluasi dan mengupdate, mengembangkan ilmu beladiri yang telah dimiliki para Karateka, serta melalui kejuaraan ini untuk melihat bagaimana pola latihan serta apa yang perlu diperbaiki dalam pengembangan olahraga Karate. Juga sekaligus menjadi ajang untuk melihat bakat para Karateka untuk mengkaderisasi dan dipersiapkan berlaga di kejuaraan yang lebih tinggi,” imbuh Sanjaya.

    Baca Juga:  Rute "Kayon Run 2024" Cukup Seru, Menantang, dan Mengesankan

    Sementara, Dandim 1619 Tabanan selaku Panitia Penyelenggara, menyampaikan terimakasih dan kebanggaanya atas perhatian dan dukungan dari Bupati beserta jajaran.

    Pihaknya berharap dukungan ini terus berlanjut untuk kemajuan olahraga Karate di Kabupaten Tabanan, sesuai visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, dimana Pemkab Tabanan sangat konsen mendukung kemajuan olahraga di Tabanan. (jus/kb)

    Back to top button