Olahraga

Korpri Bali Peringkat Empat Pornas 2023

Raih 3 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

    SEMARANG, Kilasbali.com – Kontingen Korpri Bali berhasil menduduki peringkat 4 pada ajang Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI / 2023 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/7).

    Ketua Kontingen Pornas XVI KORPRI Provinsi Bali, I Wayan Serinah mengatakan capaian kontingen Bali selama ajang yang berlangsung dari tanggal 13 sampai 21 Juli 2023 ini tergolong luar biasa karena harus bersaing dengan 101 kontingen dari Korpri Provinsi dan Kementerian/Lembaga se-Indonesia.

    “Ini berkat kekompakan dan semangat tim yang sangat tinggi selama di Semarang. Antar cabor saling mendukung baik dalam persiapan maupun memberi dukungan saat pertandingan,” kata ASN yang saat ini menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali ini.

    Dalam klasemen akhir, kontingen Provinsi Bali berhasil meraih 3 emas dari Ganda Campuran Tenis Meja, Beregu Campuran Tenis Meja dan Tunggal Putri Gateball. Selain itu 1 perak disumbangkan tim Senam Bugar KORPRI. Tambahan 3 medali perunggu disumbangkan Beregu Putra Tenis Meja, Ganda Campuran Tenis Lapangan dan Ganda Putri usia 50 tahun Tenis Lapangan.

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Bali Dewa Made Indra menyambut baik keberhasilan kontingen Provinsi Bali pada Pornas KORPRI XVI tahun 2023 di Semarang. Ia berharap momentum ini akan menjadi pelecut semangat Badan Pembina Olahraga (Bapor) KORPRI Provinsi Bali untuk terus meningkatkan diri dan eksistensi ke depan, khususnya memberi ruang bagi anggota KORPRI untuk menyalurkan hobi sekaligus menjaga kesehatan dan bahkan berprestasi melalui berbagai cabang olahraga.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    “Saya kira dengan keterbatasan kontingen yang bisa kita kirim, ini adalah capaian yang sangat menggembirakan. Lebih dari itu Saya melihat ada kebersamaan anggota KORPRI dari provinsi dan kabupaten/kota di Bali yang positif untuk membangun komunikasi ke depan. Saya harap ke depan lebih banyak lagi ASN di Bali yang memanfaatkan keberadaan KORPRI untuk kebaikan bersama, salah satunya melalui ajang olahraga,” kata birokrat yang juga Sekda Provinsi Bali ini.

    Dalam ajang Pornas Korpri 2023 ini, tuan rumah KORPRI Jawa Tengah berhasil memuncaki klasemen disusul oleh kontingen Kemenpora dan disusul oleh KORPRI Jawa Timur, Bali dan di peringkat kelima ada KORPRI Jawa Barat. (m/kb)

    Back to top button