DenpasarTokoh

PKK Sosialisasi dan Aksi Sosial

    DENPASAR, Kilasbali.com – Dalam pergerakannya PKK sesuai dengan visinya melaksanakan kegiatan sosialisasi dan aksi sosial. Dalam kegiatan sosialisasinya, PKK menyampaikan informasi ke tengah masyarakat baik itu program PKK sendiri maupun program program pemerintah.

    Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster saat membuka Webinar TP PKK Provinsi Bali yang mengusung tema “44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru”, secara luring dan daring dari Ruang Rapat Kertha Sabha, Jayasabha, Selasa (25/7).

    Menurutnya, menjadi tanggung jawab moral bagi PKK Provinsi Bali untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait capaian pemimpin Gubernur, Wayan Koster dan Wagub, Cok Ace beserta jajaran dalam melaksanakan program pembangunan Bali selama lima tahun ini.

    “Untuk itu, saat ini menjadi waktu yang tepat untuk menyampaikan lebih luas lagi dan lebih detail lagi apa saja program pembangunan yang sudah dicapai oleh pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Bapak Wayan Koster beserta dengan jajarannya,” katanya.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    Dia menuturkan, dari awal kepemimpinan Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali telah mengusung visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” untuk membangun dan mewujudkan apa yang  sesungguhnya kesejahteraan yang diinginkan bersama yang baik untuk alam Bali beserta dengan  seluruh isinya.

    Dalam membangun Bali dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali digunakan pola dan sistem yang kita kenal dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana. “Dengan pola ini ingin dicapai tatanan tatanan untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama baik secara  sekala maupun niskala atau yang bisa disebut dengan tatanan Bali Era Baru,”

    Dia membeberkan, dalam Tatanan Bali Era Baru terdapat 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru, dalam 44 tonggak ini ada hal hal baru yang dimunculkan dari pemikiran cerdas para pemimpin, ada juga hal yang sudah tergerus lalu diperkuat kembali dan ada hal yang sudah hilang dan dibangkitkan kembali mengingat hal tersebut baik dan bagus untuk tatanan kehidupan kita ke depannya.

    Baca Juga:  Botana Futsal Competition 2024, Giri Prasta Pererat Persatuan Generasi Muda

    “Sebagai orang Bali, wajib hukumnya untuk melestarikan, menjaga alam Bali beserta isinya sehingga masih tetap utuh sebagaimana yang diwariskan para leluhur kita,” jelasnya.

    Dalam 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru ini tentu saja isinya mencakup ke 10 program pokok PKK, sehingga PKK wajib hadir dalam mensosialisasikan ke tengah masyarakat.

    Disamping itu PKK juga adalah sayap dari pemerintahan yang ada secara berjenjang dari tingkat desa, kecamatan hingga pusat. Oleh karena itu, PKK mengambil ruang gerak yang mampu dilakukan sesuai dengan visinya mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat,memiliki daya saing tinggi, berakhlak mulia serta berbudi pekerti luhur. (jus/kb)

    Back to top button