DenpasarEkonomi Bisnis

Sikapi Kelangkaan LPJ 3 Kg, Ini Langkah Pemkot Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Guna menyikapi kelangkaan Gas LPG 3 Kg, serta mengendalikan harga pasar menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), melaksanakan Pasar Murah di Lapangan Fasos Fasum, Banjar Tegal Kori, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Selasa (25/7). Pelaksanaan kali in ditinjau langsung ditinjau oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa,

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    Wawali Arya Wibawa disela peninjauan mengatakan, menyikapi kelangkaan Gas LPG 3 Kg ini, Pemkot Denpasar telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar dapat segera melakukan langkah strategis. Hal ini guna mengantisipasi kelangkaan agar tidak berlarut.

    “Pemkot Denpasar melalui Disperindag tengah mengupayakan berkoordinasi dengan Pertamina dan SPPBE terkait, serta melaporkan beberapa wilayah yang mengalami kelangkaaan,” kata Arya Wibawa.

    “Kami akan terus mengawal, dan memantau situasi di lapangan, serta gencar melakukan operasi pasar seperti ini untuk menjaga stabilitas harga, mengingat mendekati Hari Raya Galungan dan Kuningan,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat dikonfirmasi secara terpisah mengaku, saat ini Disperindag telah melakukan pendaataan wilayah-wilayah yang terdampak agar Pertamina dapat memprioritaskan distribusi ke daerah tersebut.

    “Besok Rabu kami agendakan untuk meninjau langsung ke lapangan dengan pihak Pertamina, selain itu pun kami mengirimkan surat permohonan resmi guna penambahan stok untuk mengantisipasi kelangkaan di Hari Raya Galungan dan Kuningan mendatang,” ujar Ni Nyoman Sri Utari. (m/kb)

    Back to top button