DenpasarNews UpdateSeni Budaya

Cok Ace Ngeratep di Pura Maha Widya Mandira

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali (Wagub) Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyambut baik upacara Melaspas, Ngeratep lan Masupati Pura Maha Widya Mandira, Universitas Hindu Indonesia Denpasar.

    “Saya kira rangkaian upacara yang dilaksanakan hari ini sangat baik sekali dan saya mewakili Pemerintah Provinsi Bali menyambut baik rangkaian upacara yang berlangsung dengan lancar dan sukses ini,” tukas Wagub saat menghadiri Karya Melaspas, Ngeratep lan Masupati Ida Bhatara Sasuhunan Pura Maha Widya Mandira,UNHI Denpasar, Jumat (28/7) siang.

    Baca Juga:  Ini Angka Stunting di Klungkung

    Cok Ace ini juga mengharapkan vibrasi yang baik akan selalu menaungi keluarga besar kampus yang dikenal selalu berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan keagamaan, khususnya agama Hindu tersebut.

    “Saya juga mengharapkan dengan upacara yang telah berlangsung baik ini, semoga semua civitas akademika, dosen , pegawai dan staf lainnya bisa tetap rukun dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sekali lagi selamat,” kata Guru Besar ISI Denpasar ini.

    Baca Juga:  Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali 2024

    Dalam rangkaian upacara yang dipuput Ida Pedanda Gede Kediri, Griya Selat Peken, Susut Bangli tersebut, Wagub Cok Ace juga berkesempatan turut ngeratep petapakan Ida Sesuhunan.

    Wagub melaksanakan prosesi sakral tersebut didampingi Rektor UNHI Dr drh I Made Damriyasa MS serta seluruh jajaran dan Civitas Akademika Unhi Denpasar. Prosesi diakhiri dengan persembahyangan bersama.

    Rangkaian upacara yang bertepatan dengan Rahina Sugihan Bali ini sebelumnya sudah diawali dengan rangkaian upacara Nebas dan Mintelin Pelawatan Ida Bhatara Sasuhunan, yang merupakan awal dari rangkaian prosesi Masupati Pelawatan Ida Bhatara Sesuhunan di Pura Maha Widya Mandira.

    Baca Juga:  Ambarrukmo ‘berKelana di Bali’, Kenalkan Tiga Intellectual Property di Geo Open Space

    Selanjutnya akan dilaksanakan Piodalan Pura Maha Widya Mandira, bertepatan dengan Rahina Purnama Kapat pada Oktober mendatang. (m/kb)

    Back to top button