OlahragaTabanan

Bupati Sanjaya Menaruh Harapan Besar Terhadap Kemajuan Sepak Bola Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebagai salah satu olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menaruh harapan besar terhadap kemajuan olahraga Sepak Bola di Kabupaten Tabanan.

    Hal itu terungkap saat pihaknya berkesempatan melantik serta mengukuhkan Personalia Pengurus PSSI Kabupaten Tabanan Masa Bhakti 2023-2027 di GOR Debes Tabanan, Jumat (28/7)

     

    Nampak dihadiri oleh Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Bali, Sekda, Jajaran Forkopimda, Para OPD terkait, Para Kepala Bagian di lingkungan Setda, Para Camat dan para anggota PSSI periode baru, pelantikan yang berlangsung siang hari tersebut, diwakili secara simbolis oleh 5 orang kandidat terlantik.

     

    Sebagai salah satu cabang olahraga yang sangat diminati masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tabanan, menaruh perhatian pada sepak bola yang diharapkan mampu berkiprah dalam jenjang yang lebih tinggi.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    Oleh sebab itu, orang nomor satu di Tabanan itu seraya meyakini, dengan dilantiknya kepengurusan PSSI Tabanan yang baru untuk mampu berkembang dan berprestasi dan atlet-atlet pesepakbola Tabanan juga akan selalu mampu mengharumkan nama Tabanan baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

    “Sebagaimana kita ketahui bersama, PSSI memiliki tugas pokok untuk mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga sepak bola di wilayah hukum NKRI, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan serta ketahanan nasional, dalam rangka mengangkat harkat serta martabat bangsa Indonesia,” ujar Bupati Sanjaya.

    Peran PSSI di setiap jenjang, dalam upaya peningkatan prestasi olah raga sepakbola, sangatlah berat. Oleh sebab itu, dikatakan Sanjaya, ketua dan seluruh jajaran kepengurusan harus bisa berkolaborasi mengelola seluruh potensi dari berbagai generasi sesuai dengan perkembangan regulasi olahraga global yang semakin maju dan modern.

    Baca Juga:  Masuk Jalan Turunan-Oleng, Truk Boks Masuk ke Jurang

     

    “Untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepengurusan PSSI Masa Bhakti 2023-2027 yang telah terpilih agar menjalankan tugas dengan baik dan membawa prestasi olahraga sepakbola kabupaten Tabanan dapat meningkat secara signifikan, tentu hal ini perlu kita pertahankan dan tingkatkan demi kemajuan olahraga sepakbola,” kata Sanjaya.

    Pihaknya juga berharap para pengurus PSSI terpilih dapat terus mendorong gairah masyarakat untuk berolahraga sepakbola dengan melakukan pembinaan dan pelatihan olahraga secara teratur, terus menerus, sistematis dan berkelanjutan.

    “Saya berharap kepengurusan PSSI Tabanan masa bhakti 2023-2027 kedepan bisa membawa dan mengangkat prestasi olahraga sepakbola Kabupaten Tabanan agar semakin maju dan berkembang,” tandasnya.

    Baca Juga:  Komisi I DPRD Tabanan Fokus Rekrutmen ANS-PPPK Guru

    Selaras dengan harapan Bupati Sanjaya, Nyoman Wiyasa selaku ketua umum juga berkomitmen, untuk memajukan kacah pesepakbolaan di Tabanan agar semakin berkembang dan berprestasi.

    “Dengan dilantiknya pengurus PSSI yang baru, kami berharap mampu melanjutkan program-program dari para pengurus sebelumnya, serta menciptakan inovasi baru untuk perkembangan cabang olahraga sepakbola di Tabanan” ucapnya. (m/kb’

    Back to top button