GianyarNews Update

Dihantui Kasus Gigitan Anjing Rabies, Pelaksanaan Maybank Marathon 2023 Dipastikan Lancar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Meski dihantui kasus gigitan anjing positiff rabies, pelaksanaan Maybank Marathon 2023 di Bali Safari & Marine Park Gianyar pada 27 Agustus 2023 mendatang dipastikan berjalan lancar.

    Karena sejumlah desa diantaranya Desa Guwang yang menjadi lintasan lomba lari bergengsi ini, anjing peliharaan warga bakal dikandangkan.

    Kepala UPT Keswan Gianyar 1, Nyoman Arya Darma, Sabtu (28/7) mengungkapkan, Desa Guwang merupakan salah satu desa berkatagori Zona merah Rabies. Terlebih akhir bukan juni lalu terdapat 4 kasus gigitan anjing rabies.

    Meminimalisir keresahan masyarakat setempat, Tim UPTD Puskeswan III Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar sudah melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan tracing dan eliminasi selektif terhadap anjing liar.

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    Syukurnya, masyarakat setempat kini selalu waspada dengan melakukan vaksinasi anti rabies serta tidak membiarkan anjing berkeliaran.

    “Untuk mensukseskan kegiatan Maybank Marathon 2023 Desa Guwang akan mengeluarkan surat himbauan kepada warga Desa Guwang untuk mengandangkan anjing peliharaannya sementara selama pelaksanaan Maybank Marathon 2023,” ujarnya.

    Sementara itu, dari jajaran kepolisian juga melakukan antisipasi yang sama. Melalui Babinkantibmas, sudah berkoordinasi dengan para perbekel untuk menyampaikan kepada para prajuru dan masyarakatnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta lomba lari maraton.

    Baca Juga:  Nelayan Gianyar Tak Berani Melaut Karena Gelombang Tinggi

    Terutama masalah anjing liar maupun anjing piaraan agar di vaksin rabies dan dikandangkan di rumah masing – masing agar tidak menjadi ancaman bagi para peserta lomba lari. (ina/kb)

    Back to top button