CeremonialDenpasar

Pengukuhan Pergantian Kepengurusan Kewajiban Konstitusional Organisasi

Cok Ace Harapkan Partisipasi Aktif DPD IWAPI Bali Sukseskan Program Pembangunan Pemerintah

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pengukuhan pergantian kepengurusan merupakan kewajiban konstitusional organisasi, sekaligus merupakan suatu momentum yang tepat untuk konsolidasi organisasi dan mengevaluasi pelaksanaan sistem serta mekanisme organisasi.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang juga Pembina Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Bali, saat mengukuhkan Pengurus Baru DPD IWAPI Bali Periode 2023-2028, bertempat di Auditorium Dwi Tunggal Kampus Undiknas Denpasar, Jumat (28/7).

    Dikatakan, pengukuhan pengurus mengindikasikan telah berjalannya proses demokrasi pada suatu organisasi, yang tentunya dari awal sudah melalui proses dan mekanisme yang dilaksanakan secara demokratis.

    Untuk itu, Cok Ace berharap kepada para pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat membuat program kegiatan berdasarkan pemikiran yang baik dan jernih serta berorientasi pada revitalisasi, reaktualisasi pada program kerja secara optimal sehingga DPD IWAPI Provinsi Bali sebagai mitra Pemerintah Daerah dapat meningkatkan prestasi dan kinerja organisasinya.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    “Saya juga berharap, DPD IWAPI Provinsi Bali ke depannya terus bisa membantu Pemerintah Provinsi Bali untuk bersama-sama menyukseskan program prioritas pembangunan di Daerah Bali melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” harap Cok Ace.

    Lebih lanjut, mengatakan bahwa IWAPI memiliki peranan strategis dalam mendukung pembangunan ekonomi Bali. Di mana, UMKM yang ada di Bali 64% diisi oleh perempuan. Untuk itu, diharapkan IWAPI Bali dapat menjadi mitra pemerintah dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul dalam berwirausaha sehingga UMKM di Bali akan semakin maju.

    Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, mengaku, dalam beberapa tahun terakhir, banyak usaha di sektor perekonomian terkena dampak pandemi. Namun dia yakin, IWAPI Bali bisa mencari alternatif di tengah kondisi endemi saat ini untuk mengembangkan kembali ekonomi di Bali.

    Baca Juga:  Libatkan Wisatawan Asing, Griya Santrian Lepas 52 ekor Tukik

    Untuk itu, dia mengajak IWAPI Bali, untuk tidak ragu mencari celah alternatif yang bisa adaptif di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini. Nita juga berharap, IWAPI yang notabenenya kaum perempuan dan para ibu, tetap harus adaptif dan responsif.

    Sementara itu, Ketua DPD IWAPI terpilih periode 2023-2028 Komang Dyah Setuti menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, berharap dirinya dapat menjalankan amat kepercayaan tersebut dengan baik.

    “Mudah-mudahan IWAPI bisa bekerja sama dengan pemerintah, masyarakat dan seluruh kalangan untuk membangun Bali dengan tupoksi masing-masing, semoga kekompakan yang telah terjalin dipertahankan. Semuanya harus satu, mengatasnamakan IWAPI Bali,” pungkasnya..

    Baca Juga:  1.542 PPPK Guru-Nakes di Tabanan Jalani Pelantikan

    Dalam pelantikan tersebut, Komang Dyah Setuti resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) DPD IWAPI Bali, menggantikan Tini Rusmini Gorda (Ketum DPD IWAPI Bali periode 2018-2023). (m/kb)

     

    Back to top button