DenpasarPendidikan

Meriah HUT ke – 39 Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 39 Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) sebagai Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Universitas Warmadewa (Unwar), dan Unit Pelaksanan Kerja (UPK) lainnya.

    Pada puncak HUT ke-39 ini, berbagai hiburan ditampilkan untuk memeriahkan perayaan. Mulai dari undian doorprise juga dilakukan yang memperebutkan hadiah utama, berupa 3 unit sepeda motor, mesin cuci, hingga hadiah menarik lainnya.

    Puncak HUT ke-39 Tahun 2023 diadakan di Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar, Minggu (30/7). Perayaan HUT yang mengusung tema “Continuing An Amazing Journey” ini ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur.

    Pada perayaan HUT ke-39 ini, YKKPB menganugerahkan penghargaan Widya Karya Nugraha (Wikan) Award kepada 2 tokoh Bali. Yaitu, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., dan Dra. Ida Ayu Oka Rusmini.

    Wikan Award merupakan supremasi penghargaan YKKPB yang diberikan kepada tokoh masyarakat Bali yang memiliki komitmen dan kontribusi dalam meningkatkan kecerdasan sumber daya manusia dan pembangunan di wilayah Bali, serta memiliki kontribusi terhadap perkembangan Unwar.

    Baca Juga:  Gruduk Kantoran, Tim DLH Temukan Sampah 'Satu Lobang Rame-rame'

    Selain itu, pada HUT ke-39 ini, YKKPB juga memberikan penghargaan Satya Karya Nugraha kepada karyawan yang telah mengabdi selama 25, dan 30 tahun. Pada hari yang berbahagia ini juga dilakukan penyerahan mobil operasional dari PT Bank BNI Cabang Renon, dan penyerahan hadiah lomba mewarnai anak.

    Ketua YKKPB, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan rasa syukur kehadapan Sang Pencipta, karena di usia yang ke-39 tahun ini merupakan usia yang tidak muda lagi. Dimana, diusia 39 tahun yang harus dilakukan, yakni selalu melakukan introspeksi diri ke dalam untuk melihat hal-hal apa yang telah dilakukan, dan bagaimana cara menghadapi tantangan yang dihadapi ke depan.

    Tak hanya introspeksi diri, tapi juga melakukan restropreksi diri dalam mengantisipasi, merancang, mengembangkan, dan melaksanakan berbagai hal untuk mewujudkan mimpi-mimpi menjadikan YKKPB dan seluruh UPK di bawah yayasan menuju welfear for all, yaitu sejahtera untuk semua.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    Untuk mewujudkan itu, Wisnumurti mengatakan, banyak hal yang dipikirkan, direncanakan, dan dilakukan. Ada 5 strategi yang dilakukan untuk mewujudkannya. Diantaranya, menerapkan konstitusional building dan standar SOP di semua UPK, meningkatkan kapasitas SDM dalam menghadapi tantangan global, meningkatkan kualitas, integritas, dan loyalitas seluruh civitas akademika sembari membangun networking (jaringan), dan memberikan kesejahteraan yang layak kepada seluruh karyawan (welfear for all).

    Baginya, karyawan adalah aset penting yang harus dikelola dengan baik. Karena apapun tantangannya, jika sudah dikelola dengan karyawan yang baik dan inovatif, maka segala sesuatu bisa diatasi dengan sebaik mungkin.

    “Hingga saat ini kami di yayasan sudah memiliki tujuh UPK, harapan saya tahun depan ada delapan UPK, akan muncul satu UPK baru, yakni Rumah Sakit Umum Pendidikan Universitas Warmadewa yang letaknya di Sidan , Gianyar. Terget saya tahun depan sudah beroperasi,” harapnya.

    Sementara itu, Ketua Dewan Pembina YKKPB, Drs. I Nyoman Yasa, M.Si., mengucapkan selamat HUT ke-39 bagi YKKPB. Dikatakan, berbagai capain telah mampu dicapai YKKPB selama setahun terakhir. Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pengurus dan UPK yang berada di bawah naungan YKKPB, yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan berbagai capaian dari tahun ke tahun tersebut.

    Baca Juga:  Nelayan Gianyar Tak Berani Melaut Karena Gelombang Tinggi

    Sebab, capain ini diraih berkat kerja keras dan kerjasama bersama. Ke depan, diharapkan kemajuan yang telah diraih selama ini agar ditingkatkan. Terutama bagaimana meningkatkan kinerja dan menciptakan inovasi untuk menjawab tantangan ke depan. Sehingga, persaingan yang semakin ketat ke depannya mampu dihadapi. Selain itu, diharapkan juga terus meningkatkan kerjasama dan soliditas dengan berbagai stakeholder. “Kita berharap ke depan lembaga ini ke depan tetap jaya dan abadi selamanya,” harapnya. (jus/kb)

    Back to top button