CeremonialDenpasar

Gubernur Koster Tutup Festival Seni Bali Jani

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menutup Festival Seni Bali Jani (FSBJ) V Tahun 2023 yang ditandai dengan meluncurkan Tema Festival Seni Bali Jani VI Tahun 2024, yaitu “Puspa Cipta Jana Kerthi: Karya Mulia Manusia Berbudaya”, di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Bali di Denpasar, Minggu (30/7).

    Koster mengucap syukur, karena festival yang dibuka tanggal 16 Juli 2023 oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin telah berjalan dengan lancar dan sukses. “Titiang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan festival ini,” ujarnya.

    Baca Juga:  Resmikan Pasar Desa Canggu, Begini Pesan Giri Prasta

    Kepada para penggiat seni modern dan kontemporer Bali, Koster berpesan agar ruang pemanggungan Festival Seni Bali Jani ini dijaga keberlanjutannya dengan sebaik-baiknya melalui berbagai penciptaan karya seni modern dan kontemporer yang kreatif-inovatif; tekun berkarya, meningkatkan kualitas, serta melakoni-nya dengan tertib dan disiplin.

    Koster menambahkan, pembangunan bidang adat, tradisi, seni-budaya, serta kearifan lokal menjadi program prioritas pembangunan Bali, dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    “Visi pembangunan ini menjadikan Kebudayaan sebagai hulu Pembangunan Bali dalam seluruh aspek kehidupan, karena nilai-nilai budaya berkontribusi besar dalam berbagai bidang kehidupan di Bali,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button