DenpasarOlahraga

Jaya Kusuma Pimpin FHI Kota Denpasar, Genjot Pembinaan Atlet

    DENPASAR, Kilasbali.com – Fedarasi Olahraga Hockey Indonesia (FHI) Kota Denpasar menggelar Musyawarah Kota (Muskot) Tahun 2023 di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar pada Sabtu, (5/8).

    Dari Muskot tersebut, Dr. dr. Anak Agung Ngurah Jaya Kusuma, SpOG Subsp. Kfm , MARS terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dan dr. Dewa Gede Adi Palguna terpilih sebagai Sekretaris Umum FHI Kota Denpasar Periode Tahun 2023-2027.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum FHI Provinsi Bali, Nana Satriana, Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar, I Made Darmiyasa serta undangan lainya. Muskot kali ini juga dihadiri langsung Komunitas Hockey Sekolah Tunas Daud, Komunitas Hockey Sekolah Diatmika dan Komunitas Hockey Lapangan Renon.

    Usai pelaksanaan Muskot, FHI Kota Denpasar langsung menggelar kegiatan Seminar Olahraga yang bertemakan ‘Mari Kembangkan dan Raih Prestasi Berbasis Pendekatan Sport Science’.

    Adapun beberapa narasumber turut dihadirkan mulai dari Atlet Binaraga Indonesia, Ade Rai, Dr. dr. I Putu Adiartha Griadi yang membawakan materi komponen kebugaran fisik untuk atlet dan Dr. I Wayan Juniarsana yang membawakan materi Gizi Atlet Berprestasi ditinjau dari Sport Science.

    Baca Juga:  32 Atlet Tabanan Dipastikan Ikuti PON Aceh-Sumut 2024

    Ketua Panitia yang juga Ketua Harian FHI Kota Denpasar, dr. Dewa Gede Adi Palguna menjelaskan, seminar yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian dari acara MUSKOT FHI Kota Denpasar. Kegiatan Seminar dengan topik ‘Mari Kembangkan dan Raih Prestasi Berbasis Pendekatan Sport Science’.

    Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan seminar ini dilaksanakan guna memajukan olahraga di Bali pada umumnya dan di Kota Denpasar pada khususnya.  Adapun peserta seminar ini berasal dari pengurus cabang olahraga, para guru olahraga, para atlet, ada juga akademisi dan masyarakat umum.

    “Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan Muskot FHI Kota Denpasar, termasuk para narasumber, para sponsor yang ikut berpartisipasi dan peduli akan kemajuan olahraga di Bali, teman – teman panitia dan semua pihak atas segala dukungannya sehingga seminar ini bisa terlaksana hari ini,” ujarnya

    Baca Juga:  Nelayan Gianyar Tak Berani Melaut Karena Gelombang Tinggi

    Ketua Umum KONI Kota Denpasar, IB Toni Astawa dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar, mengucapkan selamat bermusyawarah, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga Kota Denpasar, khususnya olahraga Hockey.

    “Mari kita bersama-sama merangkul generasi muda untuk menjadikan anak-anak bangsa lebih terarah dan tidak salah pergaulan,” ujarnya

    Kedepan lanjut Darmiyasa diharapkan FHI ini mampu melahirkan atlet yang dapat berkiprah mengharumkan nama Kota Denpasar, Provinsi Bali bahkan Indonesia kedepannya.

    “Tentunya, segala proses pembinaan wajib menghasilkan prestasi. Sehingga pembibitan dan pembinaan atlet jarus terus dikedepankan untuk kemajuan olahraga di Kota Denpasar,” harapnya

    Baca Juga:  1.542 PPPK Guru-Nakes di Tabanan Jalani Pelantikan

    Sementara, Ketua Umum Terpilih FHI Kotw Denpasar, Dr. dr. Anak Agung Ngurah Jaya Kusuma, SpOG Subsp. Kfm , MARS mengajak semua pihak membangun sinergitas bersama untuk melaksanakan pembinaan atlet untuk mendulang prestasi pada cabang olahraga Hockey.

    Dikatakannya, Cabang Olahraga Hockey sukses menyumbang medali emas pada pelaksanaan Sea Games Tahun 2023 di Kambona. Sehingga menjadi penting pembentukan pengurus Hockey hingga lapisan terbawah. Hal ini juga gayung bersambut dalam mendukung Kota Denpasar sebagai barometer pengembangan olahraga, termasuk Hockey.

    “Tentu saya mengucapkan terimakasih atss kepercayaan yang diberikan untuk menjadi Ketua FHI Kota Denpasar, tentu saya tidak bisa bekerja sendiri, dan mari kita bersinergi bersama, bekerja dan berbuat untuk kemajuan olahraga Hockey ini, terlebih untuk mewujudkan Denpasar sebagai baromater pengembangan berbagai olahraga,” ujarnya. (m/kb)

    Back to top button