DenpasarEkonomi BisnisOlahraga

Seribu Pelari Ikuti Bank Jateng Friendship Run di Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Seribu pelari mengikuti Bank Jateng Friendship Run di Renon, Denpasar, Bali, Minggu (6/8). Dalam acara itu, juga diisi dengan peluncuran jersey dan medali Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

    Jersey tahun ini berwarna merah, dengan desain minimalis dan elegan. Desain tersebut terinspirasi pattern dari bentuk batu yang tersusun pada candi. Sementara itu pada bagian belakang jersey menampilkan tema Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng yaitu “Voice of Unity”.

    Selain jersey, pada gelaran ini juga diluncurkan medali finisher Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

    Berbentuk bulat, medali menampilkan tampak depan siluet stupa Candi Borobudur yang dihiasi aksen berupa garis-garis yang memusat ke arah stupa. Pada bagian bawah medali, terdapat tulisan “Borobudur Marathon 202023 Powered by Bank Jateng”.

    Baca Juga:  Posyandu Intervensi Serentak Cegah Stunting Denpasar, Begini Penjelasan Jaya Negara

    Visual ini menceritakan bagaimana para pelari menyatu dan terpusat pada gelaran Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng yang menjadi “rumah” bagi mereka.

    Sementara itu, aksen 10 garis pada medali melambangkan 10 kota tempat penyelenggaraan Bank Jateng Friendship Run yang kemudian bersatu dan kembali ke Candi Borobudur, Magelang.

    Tahun ini, “Voice of Unity” digaungkan sebagai tema umum untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari dengan juga mendukung aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

    Baca Juga:  Wow!!! Transaksi Travex BBTF Ditarget Capai Rp 7,61 Triliun

    Serupa dengan penyelenggaraan sebelumnya, selain berlari rangkaian Bank Jateng Friendship Run Yogyakarta juga menampilkan budaya dan kuliner lokal guna memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam olahraga lari. Hal ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng yang turut mendongkrak kegiatan bisnis para pelaku UMKM.

    Peluncuran jersey dan medali Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng. foto/jus

    “Bank Jateng dengan 10 ribu pelari membawa dampak perekonomian lebih besar pascapandemi. Program Bank Jateng Pawone akan mengajak pelaku UMKM untuk mengoptimalisasikan produk serta mengedukasi pelaku UMKM untuk melakukan literasi keuangan sehingga pengembangan potensi ekonomi dapat terjadi dan berjalan secara optimal,” kata Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno. (jus/kb)

     

    Back to top button