DenpasarNews UpdateSeni BudayaTokoh

Broadway Goes to Living World, Warna Baru Kesenian Indonesia

    DENPASAR, Kilasbali.com – Seniman multi talenta, Putri Koster menyaksikan pertunjukan Broadway Goes to Living World di Amphitheater Mall Living World, Denpasar, Sabtu (5/8).

    Istri dari Gubernur Bali Wayan Koster ini memuji dan mengapresiasi karya ahli musik Heny Janawati yang dibawakan oleh anak-anak baik dari usia kecil hingga remaja.

    Di akhir pertunjukan, Putri Koster yang terkenal akan kecintaannya terhadap dunia seni terutama seni teater memuji karya tersebut yang bisa memberikan warna baru untuk kesenian Indonesia.

    “Bali ke depan akan memberikan wadah serta mendorong pertumbuhan seni non tradisi modern. Jadi terima kasih Ibu Heni sudah mewadahi ini semua, dan tolong kawal terus kesenian seperti ini, jadi masyarakat Bali bisa menyaksikan pertunjukan opera ala Eropa dan Amerika,” ujarnya.

    Baca Juga:  Paiketan Bendesa Adat Se-Kerambitan Pertanyakan BKK Desa Adat Belum Cair

    Di samping itu, wanita yang akrab disapa Bunda Putri itu pun berharap seni modern opera bisa dikolaborasikan dengan kesenian dan budaya lokal, baik Indonesia maupun Bali.

    Sebagai contoh pertunjukan opera yang mengambil tema dari cerita rakyat Indonesia atau Bali, baik dari segi tokoh hingga latar belakang.

    “Jadi ini tantangan bagi Ibu Heni dan kawan-kawan untuk menghadirkan pertunjukan internasional namun mengangkat tema lokal dan nasional, sehingga cerita rakyat kita bisa lebih dikenal tidak hanya di Bali,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button