GianyarNews Update

Gianyar Bakal Bangun Sport Centre

    GIANYAR, Kilasbali.com – Areal GOR Kebo Iwa tidak refresentatif lagi. Alun-Alun Gianyar juga tidak lagi layak untuk kegiatan konser. Warga Gianyar tidak perlu kecewa, karena tahun 2024 Gianyar dipastikan sudah mulai membangun sport centre sekaligus tempat konser yang luas.

    Lokasinya masih di wilayah Kecamatan Kota Gianyar, yakni di Desa Bakbakan.

    Tak tanggung-tanggung, sport centre yang akan dibangun oleh Pemkab Gianyar digadang-gadang akan dapat menampung hingga 10.000 penonton. Sehingga bisa digunakan untuk penyelenggaraan konser boyband atau girlband Korea seperti BTS hingga Blackpink yang memiliki banyak fans.

    Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Kamis (10/8) membenarkan rencana itu dan dipastikan akan dibangun pada tahuan 2024.

    Baca Juga:  Mahendra Jaya Sebut Tida Ada Arahan untuk Membubarkan Kegiatan PWF di Bali

    Disebutkan, sport centre atau Gelanggang Olahraga (GOR) yang akan dibangun Pemkab Gianyar akan memiliki fasilitas 8 lapangan, 1 GOR yang kapasitas penontonya mencapai 10.000 orang. “Kalau ada konser artis nasional sampai Korea seperti BTS apa itu bisa disana,” sebutnya.

    Kemudian untuk areal parkir akan menjadi satu dengan parkir art centre yang akan memiliki panggung Arda Candra serta SMPN 1 Gianyar yang juga akan dibangun satu areal dengan sport centre.

    Bupati Gianyar, I Made Mahayastra bersama Sekretaris DPRD Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra. Foto/ist

     

    Baca Juga:  Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Suwat Gianyar

    Sport centre, Arda Candra dan SMPN 1 Gianyar rencananya akan dibangun diatas tanah seluas 10 hektar di Babakan, Gianyar. “Nanti SMPN 1 Gianyar sekarang akan jadi hutan kota,” tandasnya.

    Memang, pembangunan sport centre itu sendiri menjadi salah infrastruktur yang belum terwujud jelang habisnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar periode 2018-2023.

    Baca Juga:  Bobol Konter Handphone di Ubud, Sejoli 'Punk' Ditangkap Polisi

    Namun Mahayastra optimis pembangunan sport centre ini akan terwujud apalagi jika dirinya dipercaya untuk menjabat sebagai Bupati Gianyar untuk kedua kalinya. (ina/kb)

     

    Back to top button