Denpasar

Jaya Negara Pimpin Apel Peringatan HUT Provinsi Bali ke 65

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar menggelar apel peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-65 di Lapangan Lumintang Denpasar, Senin (14/8).

    Pelaksanaan apel dipimpin langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara sebagai inspektur upacara.

    Tampak hadir Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dan Forkompimda Kota Denpasar.

    Hadir pula Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, OPD se Kota Denpasar serta seluruh undangan lainnya.

    Walikota Denpasar,  I Gusti Ngurah Jaya Negara saat membacakan Sambutan Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, serangkaian Hari Jadi Provinsi Bali ke-65, visi Pembangunan Bali diselenggarakan dengan pola pembangunan semesta berencana yang meliputi lima bidang prioritas.

    Baca Juga:  Nelayan Gianyar Tak Berani Melaut Karena Gelombang Tinggi

    Kelimanya yakni pertama di bidang pangan, sandang, papan, kedua bidang kesehatan dan pendidikan. Selanjutnya ketiga bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat di bidang adat, agama, tradisi, seni dan budaya, dan kelima di bidang pariwisata.

    Dijelaskan lebih lanjut, terjadinya pandemi COVID-19 berdampak sangat besar terhadap kesehatan masyarakat dan perekonomian Bali. Berbagai upaya secara Niskala-Sekala dilakukan dalam menangani pandemi. Astungkare, berkat kerja keras tim dan adanya gotong royong semua pihak, pandemi dapat dikelola dengan baik.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    ” Mari bersama-sama solid bergerak, guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan Krama Bali secara sekala dan niskala sejalan dengan tema Hari Jadi ke-65 Provinsi Bali ‘Terus Melaju Dalam  Bali Era Baru sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali’,” jelasnya.

    Gubernur Koster juga mengajak Bupati/Walikota se-Bali, untuk selalu bersama-sama membangun Bali dalam satu kesatuan wilayah, satu pulau, satu pola, dan satu tata kelola dengan menghilangkan egoisme sektoral dan wilayah.

    “Kita mesti senantiasa bersatu padu, bersinergi dengan seluruh Krama Bali untuk nindihin gumi Bali,” ungkapnya.

    Walikota Jaya Negara menambahkan, peringatan Hari Jadi Provinsi Bali tahun ini digelar sederhana. Tidak ada peringatan khusus sebagaimana sebelum pandemi. Namun demikian, spirit dalam mendukung kemajuan Bali harus terus tumbuh dan membumi.

    Karenanya, momentum tahun ini hendaknya menjadi ajang bagi kita bersama untuk introspeksi diri serta membangun solidaritas bersama lintas sektor di seluruh Bali dalam mendukung penanganan pandemi global ini.

    Baca Juga:  Libatkan Wisatawan Asing, Griya Santrian Lepas 52 ekor Tukik

    “Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar, selamat Hari Jadi Provinsi Bali, Hari Jadinya seluruh masyarakat Bali dan kami mengucapkan teruma kasih kepada Gubernur Bali atas dedikasinya selama ini,” ucap Jaya Negara. (m/kb))

    Back to top button