DenpasarOlahraga

Gubernur Koster Lepas Kontingen Popnas Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster melepas 215 Kontingen Provinsi Bali menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Tahun 2023, di Jaya Sabha, Denpasar, Kamis (24/8).

    Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Bali KN. Boy Jayawibawa,  Wayan Koster meminta kepada seluruh atlet, official dan pelatih agar mengikuti seluruh rangkaian acara Popnas dengan tertib, disiplin, serta bertanggung jawab.

    “Rajin – rajin berdoa supaya mendapat restu dari Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan dengan baik, menjaga pola makan, solid bersama, siapkan mental untuk bertanding, dan tumbuhkan semangat juang dengan setinggi – tingginya agar bisa meraih medali emas yang banyak, medali perak dan medali perunggu,” pintanya.

    Koster menambahkan, jika sebelumnya menduduki peringkat ke-5 dari 34 provinsi di Indonesia, maka target di Popnas 2023 ini Provinsi Bali bisa naik prestasinya dari peringkat 5 minimum bisa meraih peringkat ke-4.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Cegah Ini Dunia Maya

    “Dari 22 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, Provinsi Bali harus menjadi jagoan di 16 Cabor yang diikuti dengan memiliki spirit puputan. Saya ingatkan, Kontingen Provinsi Bali membawa nama besar Bali di ajang Popnas 2023. Untuk itu raihlah prestasi, selamat berjuang dan sukses di Popnas 2023. Satyam Eva Jayate,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua Kontingen, I Made Dana Tenaya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali atas dukungannya dalam meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Bali.

    “Kami juga melaporkan atlet yang bergabung dalam Kontingen Popnas Provinsi Bali terbentuk melalui hasil seleksi juara Pekan Olahraga dan Seni Pelajar secara berjenjang dari kabupaten/kota ke tingkat provinsi,” tandasnya.

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    Disebutkan, 215 Kontingen Provinsi Bali yang akan bertanding di Popnas 2023 dari tanggal 26 Agustus sampai 4 September di Sumatera Selatan, terdiri dari 146 orang atlet pelajar, 39 orang pelatih, 30 official dengan mengikuti 16 Cabor.

    “Yakni atletik, balap sepeda, basket, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, taekwondo, tinju, volly putri, dan wushu,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button