DenpasarSosial

“Aqua Cup School 2023” Jadikan Pelajar Kejuruan Lebih Aktif dan Dinamis

    DENPASAR, Kilasbali.com – Mengulang sukses pelaksanaan di Kota Medan dan Surabaya, kali ini brand penyedia kebutuhan elektronik rumah tangga terpercaya, Aqua Elektronik Indonesia kembali memperkuat komitmennya dengan melanjutkan rangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Denpasar, Kamis (24/8/2023).

    Head of Sales Department Aqua Elektronik Indonesia Luminto Aribowo Purnomo mengatakan, sebagai bagian dari Haier Group yang selama 14 tahun berturut-turut terpilih sebagai Home Appliances Brand No 1 di dunia, Aqua Elektronik mengapresiasi konsumen Indonesia atas dukungan selama ini dengan menghadirkan program Kelas Inspirasi, Revitalisasi Lapangan Sekolah, Aqua Cup-School 2023, dan donasi produk. Dengan mengusung campaign bertema “Inspire Future Dreams”.

    “Rangkaian program ini bertujuan untuk memotivasi generasi muda mengejar mimpinya, salah satunya dibidang olahraga, sehingga mereka memiliki masa depan lebih baik. Kami percaya dengan tubuh yang sehat akan lebih mudah bagi setiap orang dalam mengejar mimpinya, hal ini sejalan dengan kampanye “Inspire Future Dreams” dan komitmen Aqua Elektronik yang selalu menghadirkan produk elektronik rumah tangga yang inovatif dan mendukung gaya hidup sehat keluarga Indonesia,” ujar Luminto Aribowo Purnomo.

    Dipilihnya Bali sebagai kota ketiga dikarenakan Aqua Elektronik ingin menjangkau lebih jauh masyarakat di area lain di Indonesia. Hal ini pun menjadi bagian dari ekspansi Aqua Elektronik di Bali untuk meningkatkan eksistensinya sebagai brand elektronik rumah tangga terpercaya.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    “Kami ingin lebih dekat dengan customer dan mitra bisnis kami di Bali, karena sebagai daerah tujuan wisata dunia, Bali memiliki potensi market elektronik yang besar. Selain kebutuhan rumah tangga, para pengusaha tentu membutuhkan dukungan produk elektronik rumah tangga dalam mendukung bisnis mereka,” katanya.

    Dia berharap dapat meningkatkan eksistensi dan kontribusi di area Bali serta terus bekerjasama dengan para dealer dan mitra bisnis.

    Head of Marketing & Communication Aqua Elektronik Indonesia Glenn Manengkei menambahkan, berbeda dari tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya digelar “Aqua Cup School” yang merupakan kompetisi olahraga cabang bulutangkis. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda menjalani hidup yang lebih aktif, dinamis, dan sehat yang merupakan perwujudan dari semangat “Inspired Living”.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Cegah Ini Dunia Maya

    “Pada akhir rangkaian “Aqua Cup School”, pemenang dari masing-masing kota diundang ke Jakarta untuk mengikuti pertandingan grand final dan berkesempatan bertemu dengan Anthony Ginting selaku Brand Ambassador Aqua ELektronik. Ini salah satu cara kami untuk mendorong semangat pelajar untuk mengejar mimpinya,” kata Glenn Manengkei.

    Dari gelaran “Aqua Cup School” di Denpasar, Bali, kali ini didapatkan seorang pemenang tunggal yaitu, Finly Catur Ananta dari SMK TI Global, dan pemenang ganda campuran dari SMAN 3 Denpasar yang siap bertanding di grand final “Aqua Cup School 2023”.

    Head of Product Planning Department Aqua Elektronik Indonesia Meiriano Ullman menyebutkan, inovasi merupakan hal yang sangat penting pada era saat ini. “Tanpa inovasi sebuah bisnis tidak akan mampu bertahan di tengah perkembangan dunia yang semakin cepat berkembang. Oleh karena itu, kami ingin para siswa SMK dapat melihat dan belajar tentang inovasi yang ada pada produk Aqua Elektronik,” kata Meiriano Ullman.

    Baca Juga:  Alokasi Pupuk Subsidi ke Petani Tabanan Kembali Meningkat

    Kepala SMK Negeri 1 Denpasar Wayan Mustika, SPd, MPd, mengatakan, Aqua Elektronik turut mendukung pengembangan fasilitas sekolah melalui revitalisasi lapangan sekolah, serta pemberian produk-produk elektronik untuk menunjang pembelajaran di sekolah.

    “Saya mewakili murid-murid turut bangga bisa menjadi bagian dari progam ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Aqua Elektronik yang membuat program yang bermanfaat bagi pelajar di sekolah kami. Melalui kegiatan ini, saya yakin para siswa mendapatkan ilmu tambahan dan juga kesempatan untuk mengejar mimpinya,” tutur I Wayan Mustika. (Kb/djo)

    Back to top button