PolitikTabananTokoh

Karir Politik Made Urip Diteruskan Sang Istri Usmantari

    TABANAN, Kilasbali.com – I Made Urip tak lagi ditugaskan partai untuk maju ke DPR RI pada Pemilu Serentak 2024. Kendati demikian, Urip yakin karir politiknya akan terus berlanjut. Karena, diteruskan sang istri, Ni Made Usmantari.

    Nama Usmantari sendiri telah muncul dalam Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Provinsi Bali dari Dapil Tabanan pada Pileg 2024.

    Made Urip menuturkan, istrinya sudah lama di partai. “Saya tahun 1982 sudah jadi korcab, lalu pengurus DPC, Sekretaris DPD, dan dia selalu ikut. Tahun 87 dia sudah ikut kaderisasi di tingkat provinsi. Jadi dia sudah cukup berpengalaman,” tuturnya saat kegiatan Pendidikan Politik dan Konsolidasi PDIP Tabanan di Wantilan TMP Margarana, Sabtu (26/8)/.

    Menurutnya, sang istri sudah cukup berpengalaman dalam kegiatan kepartaian. Hanya saja, sang istri tidak bisa sepenuhnya mengikuti kegiatan partai karena kesibukannya yang bekerja di hotel. “Cuma karena dia kerja di hotel jadi tidak bisa sepenuhnya di partai,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Botana Futsal Competition 2024, Giri Prasta Pererat Persatuan Generasi Muda

    Dengan demikian, pihaknya pun optimis jika sang istri bisa memenangkan Pileg 2024 nanti. “Kebetulan dia dapat nomor urut 3 jadi lebih mudah untuk mencari pemilih nanti,” sebutnya.

    Disamping itu, sang istri juga memiliki strategi untuk menggaet suara yakni dengan menggandeng Kelompok Wanita Tani (KWT) yang kebetulan juga memberikan respon positif atas kehadiran isrtinya.

    “Mudah-mudahan apa yang kita harapkan berjalan dengan baik sehingga ada satu anggota DPRD Provinsi Bali wanita perwakilan Tabanan,” tandas politisi asal Desa Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan itu.

    Baca Juga:  32 Atlet Tabanan Dipastikan Ikuti PON Aceh-Sumut 2024

    Sementara itu, Ni Made Usmantari juga menyampaikan jika dirinya tidak memasang target dengan presentase suara namun targetnya adalah menang.

    “Berapa pun itu perolehan suaranya, targetnya ya kita usahakan harus menang. Apalagi kita sudah konsolidasi untuk mencapai kemenangan itu dan kita kan mewakilan suara-suara srikandi,” paparnya. (m/kb)

    Back to top button