GianyarNews UpdatePeristiwa

Viral Video ODGJ Bawa Sajam Resahkan Pengguna Jalan, Satpol PP Gianyar Kewalahan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Viral ODGJ bawa senjata tajam (sajam) resahkan pengguna jalan di Jalan Raya Pangosekan, Ubud, Hari Sabtu (26/8), terungkap bernama Anak Agung Ardana alias Gung Lole.

    Petugas Satpol PP pun sedikit kewalahan mengamankan pria OGDJ ini, hingga terpaksa diikat lanjut dibawa ke RSJ Bangli.

    Dari keterangan Kepala Satpol PP Gianyar, I Made Watha, Minggu (27/8), timnya langsung turun ke lokasi setelah menerima laporan.

    “Orang ini sempat menyetop kendaraan yang lewat sambil bawa sajam (senjata tajam). Hal itu menganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat sekitarnya,” ujar Watha.

    Baca Juga:  Diduga ‘Ngantuk’ Pemotor Ini Hantam Pembatas Jalan dan Cebur ke sungai

    Menghindari hal yang tak diinginkan, maka sesuai laporan msyarakat pihaknya pun berusaha mengamankan di lokasi bersinergi dengan Polsek Ubud.

    Proses pengamanan diakuinya cukup alot dan menguras tenaga. Sebab, Gung Lole memiliki perawakan yang kekar dengan tenaga yang kuat.

    Dan, yang bersangkutan tidak bisa diajak secara baik-baik menuju RSJ Bangli untuk dirawat. Karena itu, pihaknya pun terpaksa mengikat tangannya menggunakan tali.

    “Orang ini melawan dan tidak mau diajak keluar rumahnya. Waktu itu saat yang bersangkutan habis dari jalan, dia langsung ke rumahnya. Karena secara fisik dia besar dan kekar, jadi kita ikat tangannya menggunakan tali untuk memudahkan menaikkan ke mobil,” ujar Watha.

    Baca Juga:  Kurang Hati-hati Saat Menyalip, Vario Seruduk Tronton

    Sabtu sore, lalu lintas di Jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar, Bali yang setiap menitnya krodit, dibuat tambah krodit oleh Anak Agung Ardana alias Gung Lole (48).

    Sebab pria asal Banjar Pengosekan Kaja, Desa Mas, Ubud itu tidur-tiduran di tengah jalan sembari membawa senjata tajam.

    Berdasarkan keterangan Kapolsek Ubud, Kompol Made Uder sebelum berulah di Jalan Raya Pengosekan, yang bersangkutan sempat membuat panik sopir Trans Metro Dewata saat berada di Pasar Tematik Ubud (dulu Pasar Tradisional Ubud).

    Disebutkan, Gung Lole sendiri merupakan seorang sopir freelance.

    Baca Juga:  Liburan Idul Adha, Polres Gianyar Perketat Pengamanan Obyek Wisata

    Kompol Uder menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada Sabtu 26 Agustus 2023 sekitar pukul 07.00 Wita.

    Saat itu, kendaraan bus Trans Metro Dewata yang dikemudikan oleh Putu Eddie berhenti pada titik pemberhentian di depan Pasar Rakyat Tematik Wisata Ubud. (m/kb)

    Back to top button