GianyarSosial

Aksi Sosial TP PKK Gianyar Menyapa dan Berbagi 562 Paket Bantuan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra melakukan aksi sosial kepada masyarakat ‘Menyapa dan Berbagi’. Setelah sebelumnya menyambangi 3 desa di Kecamatan Tegallalang dan Payangan, kali ini Selasa (29/8), Surya Adnyani Mahayastra menyapa dan berbagi di Desa Petak Kaja, Suwat dan Pejeng Kawan.

    “Total kita sudah bagikan 562 paket kepada ibu hamil, balita, difabel dan kepada pekerja serabutan. Tentu isi dari bantuan ini berbeda antara balita, dengan ibu hamil atau pekerja serabutan dan difabel. Paketnya telah disesuaikan dengan kebutuhan penerima,” ujar Surya Adnyani Mahayastra.

    Baca Juga:  The Purist Tawarkan Tempat Peristirahatan Mewah Bergaya Eropa Kontemporer

    Selain berbagi, Surya Adnyani Mahayastra juga mensosialisasikan tentang Pekerja Migran Indonesia agar calon PMI mengetahui alur keberangkatan dan dapat berangkat secara legal.

    Tidak lepas, dirinya juga mensosialisasikan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, seperti program penurunan stunting.

    TP PKK Kabupaten Gianyar melakukan kegiatan pemberian makanan tambahan kepada balita, bumil. Serta memperkuat fungsi kelembagaan posyandu dengan mengadakan pembinaan. J

    Baca Juga:  Rute "Kayon Run 2024" Cukup Seru, Menantang, dan Mengesankan

    uga kegiatan lainnya yang bekerjasama dengan OPD terkait, baik dalam peningkatan konsumsi pangan melalui kegiatan sinergitas Puspa Aman, Aku Hatinya PKK dan kegiatan intervensi sensitif lainnya.

    Pendamping Bupati Gianyar tersebut mengungkapkan bahwa aksi sosial yang dilakukannya sejalan dengan program TP. PKK Provinsi Bali, untuk menyapa dan berbagi kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan gizi bagi para balita, bumil, disabilitas maupun para pekerja serabutan sehingga kualitas kesehatan masyarakat meningkat.

    “Sebetulnya program ini digagas oleh TP PKK Provinsi Bali yang juga sudah turun berkali-kali ke kabupaten/kota yang ada di Bali termasuk Gianyar. Hari ini saya melakukannya lagi di Desa Petak Kaja, Dewa Suwat dan terakhir disini di Desa Pejeng Kawan,” lanjut Surya Adnyani Mahayastra.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    Disamping aksi sosialnya, Surya Adnyani Mahayastra juga membagikan Majalah Raksita kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa. Majalah Raksita menggambarkan 10 Tahun kepemimpinan Surya Adnyani Mahayastra sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar yang sangat menginspirasi dengan berbagai prestasi membanggakan. (ina/kb)

    Back to top button