DenpasarPariwisataTokoh

Bali Interfood 2023 Momentum UMKM Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Interfood Bali Tahun 2023 merupakan momentum UMKM di Bali. Karena, dalam acara ini bisa melihat perkembangan performance UMKM di luar Bali untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk di Bali.

    Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali yang juga Ketua PHRI Bali, Tjok. Oka Sukawati (Cok Ace) saat press conference Bali Interfood 2023, di Kantor Bali Tourism Board, Denpasar (30/8).

    Cok Ace mengatakan, Bali Interfood 2023 ini merupakan momen penting yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM Bali untuk mempelajari produk dari UMKM lain khususnya yang berada di luar Bali.

    “Harapannya momentum ini dapat dimanfaatkan oleh teman-teman kita yang dari bali yang pertama kita lihat dari produknya mereka. Bahannya kadang kita tidak ngeh ternyata kita memiliki kekayaan dari bahan tersebut. Yang kedua cara penyajiannya baik itu dalam kemasannya baik itu dalam pameran,” ungkap Cok Ace.

    Baca Juga:  Ratusan Taekwondoin Bali Ikuti Diklat Penguji dan Kepelatihan hingga UKT

    Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas UMKM Bali untuk terus berinovasi mengembangkan kualitas produknya.

    Pameran International Bali Interfood sendiri adalah pameran internasional tentang makanan dan minuman, bahan kue, peralatan Horeca & Baking serta teknologi dan layanan.

    Pameran ini secara rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan untuk tahun 2023 ini merupakan kali ke-5 dilaksanakan yang akan berlangsung pada 7-9 September 2023.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Larangan Naikkan Layangan Radius 9 dari Bandara Ngurah Rai Bali

    Pameran ini diselenggarakan bersamaan dengan Pameran The 3rd International Licensing Expo (ILE) 2023 yaitu Pameran Lisensi, Waralaba, Kemitraan dan Peluang Usaha Indonesia, Pameran Bali Hotel & Tourism, Bali Coffee Expo, Bali Wine & Spirit, Bakery Indonesia Expo 2023.

    Dalam pameran berskala Internasional ini akan menampilkan teknologi dalam bidang makanan, minuman, kopi, teh, wine, bakery, horeca, jasa boga, bahan baku, peralatan, penyediaan dan teknologi pengolahan, pengemasan, peluang bisnis lisensi dan waralaba. (m/kb)

    Back to top button