GianyarNews Update

Angker? Keluarga Korban Gelar Upacara di Lokasi Lift Jatuh

    GIANYAR, kilasbali.com – Keluarga korban tragedi lift maut di Ayu Terrace Resort, Sabtu (2/9), menggelar upacara di lokasi kejadian. Warga sekitar menuturkan, lokasi kejadian terkenal angker.

    Menurut warga sekitar, di bawah resort tersebut terdapat pelinggih, di mana dulunya para petani biasanya mapag toya (menjemput air) untuk pertanian.

    “Di bawah sana ada dugul, biasanya saya mebanten disana untuk mapag toya. Tapi semenjak itu diurug saya lakukan dari jauh, ngayat, ini sawah saya ada di bawah,” ujar salah satu keluarga korban Sang Putu Bayu Adi Krisna saat dilakukan upacara mapag untuk memanggil roh korban.

    Pantauan hari Sabtu pagi, satu persatu keluarga korban lift maut, melekukan upacara “Ngeplugin”.

    Baca Juga:  Tujuh Hari Menghilang, Nenek Padit Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Jurang

    Dikatakan upacara tersebut bermakna bertujuan menjemput roh (energi) korban agar sadar akan kepergiaanya dan tidak berada di tempat tersebut. “Untuk memanggil roh agar pulang tidak disini lagi,” ujarnya.

    “Kemudian akan dilakukan upacara ngaben sehingga roh korban bisa mendapatkan tempat yang layak menyatu dengan sang pencipta,” imbuh keluarga korban Sang Bayu Krisna.

    Menurut hasil meluasan dilakukan oleh keluarga korban, dikatakan pada lift tersebut tidak hanya diisi oleh lima orang korban.

    Baca Juga:  Nelayan Gianyar Tak Berani Melaut Karena Gelombang Tinggi

    Namun ada 15 sosok yang tidak terlihat ikut menggelantungi lift tersebut. “Kata orang pintar ada 15 sosok yang ikut menggelantungi lift saat kejadian,” ujarnya.

    Sebelumnya, Lima karyawan Ayu Terrace Resort di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar meregang nyawa saat menaiki fasilitas tram lift, Jumat (1/9) siang.

    Diduga Lift terbuka itu mengalami kerusakan sehingga terjun bebas ke arah jurang.

    Baca Juga:  Gruduk Kantoran, Tim DLH Temukan Sampah 'Satu Lobang Rame-rame'

    Panjang lintasan lift diperkirakan sekitar 60 meter dengan posisi miring. Naas, 5 karyawan yang berada dalam lift ikut terpental.

    Bahkan ada satu korban yang terpental sampai ke jurang. Semua korban meninggal dunia. (ina/kb)

    Back to top button