DenpasarOlahraga

Olahraga Pernapasan Bali, Ini Kata Cok Ace

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (DPD PORPRI) Provinsi Bali Bali masa bakti 2023-2027 di Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Sabtu (2/9).

    Ia berharap, kepengurusan PORPRI Bali yang baru dilantik gencar melakukan sosialisasi untuk lebih memasyarakatkan olahraga pernapasan.

    Baca Juga:  Bali Jadi Provinsi Pertama Peluncuran Layanan Elektronik Pertanahan

    Menurut pengamatannya, olahraga pernapasan dewasa ini makin diminati oleh masyarakat karena banyaknya manfaat yang bisa diperoleh.

    Cok Ace menyebut, olah napas bisa dikategorikan sebagai level tertinggi dalam upaya memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, olahraga pernapasan ini bisa dilakukan oleh semua kelompok umur.

    Cok Ace juga menyinggung soal pelantikan pengurus yang menurutnya merupakan rutinitas untuk memenuhi amanat AD/ART.

    Baca Juga:  Tekan Laju Inflasi Kota Denpasar

    Mengingat organisasi ini baru aktif kembali setelah sekian lama vakum, Guru Besar ISI Denpasar ini mengingatkan sejumlah hal yang perlu mendapat perhatian yaitu pendanaan, program kerja dan keorganisasian.

    Terkait pendanaan, ia minta organisasi ini kreatif melakukan terobosan agar bisa menyiasati kemungkinan minimnya dukungan anggaran.

    “Sedangkan untuk program kerja, sesuaikan dengan situasi kekinian. Jangan buat program muluk-muluk, tapi tak bisa dieksekusi,” cetusnya.

    Baca Juga:  Kementerian ATR/BPN Nobatkan Denpasar sebagai Kota Lengkap

    Hal lainnya yang juga diingatkan Cok Ace adalah keorganisasian yang diharapkannya dapat mengadopsi kearifan lokal. “Sesuaikan dengan situasi di Bali, bidang apa yang sekiranya perlu ditambah dalam struktur,” sarannya. (m/kb)

    Back to top button