DenpasarNews Update

Kesadaran Bela Negara

Sekda Alit Wiradana Hadiri Sosialisasi Kesadaran Bela Negara

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana menghadiri Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) Bagi Eks Pejuang Timor Timur di Bali yang digelar Kementerian Pertahanan Republik Indonesia di Aula Korem 163/Wirasatya, Kamis (7/9).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 163/Wirasatya yang diwakili Kepala Staf Korem, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi, perwakilan TNI/Polri, Ormas serta undangan lainnya.

    Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan kesadaran Bela Negara merupakan bagian dari upaya membangun sikap dan karakter bangsa serta mental dan perilaku warga negara yang senantiasa cinta tanah air.

    Lebih lanjut Alit Wiradana mengatakan bela negara merupakan kerjasama segenap elemen bangsa dan negara bukan hanya Pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja.

    Baca Juga:  Liburan Idul Adha, Polres Gianyar Perketat Pengamanan Obyek Wisata

    “Bela negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat dari dunia usaha, dunia pendidikan, media hingga tokoh pemuda semua bisa dan wajib ikut sesuai profesi maisng-masing,” ujarnya.

    Dikatakannya, kegiatan sosialisasi kesadaran bela negara merupakan bagian dari upaya membangun sikap dan karakter bangsa, dan merupakan bagian tak terpisahkan dari program revolusi mental sebagai salah satu agenda prioritas pemerintah.

    “Kita mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan dengan aksi nasional bela negara di berbagai bidang,” kata Alit Wiradana

    Baca Juga:  AHY Buka Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

    Dalam kesempatan tersebut Sekda Alit Wiradana mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara bagi eks pejuang timor timur di Bali sehingga senantiasa memberikan semangat dan mmbimbingan untuk meningkatkan rasa nasionalisme ke depannya. (m/kb)

    Back to top button