GianyarPariwisata

Viral di Medsos! Usai Melukat di Tirta Empul, Wisatawan Domestik Ngaku Diintip Guide

    GIANYAR, Kilasbali.com – Viral di media sosial (medsos). Seorang wisatawan domestik mengaku susai melukat diintip seorang pria yang diduga guide di Loker DTW Tirta Empul.

    Memastikan kebenaran postingan ini, aparat kepolisian pun melakukan pengecekan dengan memeriksa rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi.

    Dari informasi yang dihimpun, Kamis (7/9), pengakuan seorang wisatawan ini dishare melalui medsos.

    Melalui akun @Nindameilinda, perempuan ini menulis, “Guys kalo kalian ganti baju habis melukat terutama cewek tolong lihat sekitar ya sebelum ganti pakaian. Mungkin di sana area suci tapi gak semua orang di sana otaknya bersih. Kecewa banget sih tahu ada yang ngambil kesempatan keji kayak gini di tempat yang sakral bahkan dipakai untuk menyucikan diri”.

    Baca Juga:  Dekranasda Bali Meriahkan Karnaval HUT ke-44 Dekranas

    Pada bagian lain, @Nindameilinda menulis hal itu terjadi pada Sabtu (2/9). “Niat melukat tapi pikiran buyar gemetar nangis,” terangnya. Pemilik akun mengaku sempat memergoki guide tersebut, namun si guide dengan ciri-ciri rambut gondrong, kriwel perawakan kurus itu tidak mengaku.

    “Di TKP sempat marahin bapak ini tapi gak ngaku. Itu posisi aku jongkok nutupin badan sambil nangis gemeteran. Kata bapak petugas dia guide bukan dari penduduk sana. Bapak mesum ada di belakang jadi mukanya disini gak kelihatan jelas,” tulisnya.

    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar I Wayan Gede Sedana Putra saat dikonfirmasi Kamis (7/9) mengatakan belum bisa memastikan kebenarannya dari kejadian tersebut.

    Baca Juga:  Delegasi-Partisipan WWF Antusias dengan Pengelolaan Air oleh Subak

    Meski demikian, Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar yang turut mengelola objek wisata ini sudah melakukan langkah-langkah.

    Dijelaskannya, dugaan oknum guide ngintip pengunjung saat ganti baju di ruang loker masih dalam penanganan Polres Gianyar, khusus Polsek Tampaksiring.

    Pihaknya bersama Polsek Tampaksiring sudah memeriksa rekaman CCTV serta tempat ruang ganti.

    Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tampaksiring AKP Gede Endrawan mengatakan masih melakukan penyelidikan. “Mohon sabar ya, baru kemarin penyelidikannya karena laporannya diterima kemarin,” jelasnya singkat. (ina/kb)

    Back to top button