Denpasar

Pemkot Denpasar Jemput Bola, Perizinan Keliling Mudahkan Masyarakat

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus menggencarkan pelayanan perizinan keliling.

    Pelaksanaan kegiatan ini guna memberi kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan. Seperti pada Jumat (8/9), pelayanan keliling dilaksanakan di Parkir Pasar Kerta Waringin Sari Anggabaya, Kelurahan Penatih.

    Kepala DPMPTSP Kota Denpasar, IB Benny Pidada Rurus mengatakan, optimalisasi pelayanan perizinan keliling ini dilaksanakan guna memberikan kemudahan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Denpasar.

    Sehingga masyarakat tidak harus datang langsung ke Mal Pelayanan Publik Sewakadarma.

    Baca Juga:  Ini Penjelasan Pj Gubernur Tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 dan RPJPD Provinsi Bali

    ”Tujuan kami untuk optimalisasi pelayanan, serta memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya pelayanan perizinan berbasis OSS,” jelasnya.

    Dalam pelayanan keliling ini, beragam proses perizinan dilayani, seperti perizinan berusaha, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), layanan perizinan IUMK melalui OSS dan layanan lainnya.

    “Jadi masyarakat tinggal melengkapi persyaratannya, jika sudah sesuai, maka dapat datang langsung ke layanan perizinan keliling sesuai dengan jadwal,” ujar IB Benny Rurus.

    Baca Juga:  Terima Sertifikat Elektronik dari AHY, Begini Harapan Arya Wibawa

    Dihubungi terpisah, Lurah Penatih, I Wayan Mudra menjelaskan, setidaknya ada sekitar 40 orang warga yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan ini.

    “Kami mengapreasiasi kegiatan ini, karena dapat memudahkan warga kami dalam hal pengurusan perijinan dengan metode Jemput Bola. Animo warga kami tinggi terhadap kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya warga kami yang mendatangi lokasi sejak pagi,” kata Wayan Mudra. (m/kb)

    Back to top button