GianyarNews UpdatePolitik

Kawal Partisipasi Wujudkan Pemilu Damai

    GIANYAR, Kilasbali.com – Dalam sistem Pemilu 2024, kompetisi tidak hanya terjadi antar partai, namun juga terjadi persaingan antar calon dalam satu parpol.

    Karena itu, bersama simpatisannya, I Wayan Cakra berkomiten memujudkan pemilu damai dengan pengawalan hingga tahapan terakhir.

    Komitmen itu ditegaskan Ketua PAC PDIP Kecamatan Gianyar, I Wayan Cakra yang menjadi caleng pendatang baru di Pemilu 2024.

    Saat menerima kunjungan aparat keamanan dari Polres Gianyar, Rabu (13/9), Cakra menegaskan komitmennya untuk mewujudkan pemilu damai.

    Baca Juga:  UNESCO Tetapkan Subak Bengkel Sebagai Demo Site Ecohydrology

    Baginya, sukses partai maupun caleg tidak akan ada artinya jika Pemilu tidak berjalan damai.

    “Sebagai caleg sekaligus pimpinan partai di Kota Gianyar, kami memiliki kewajiban untuk mewujudkan pemilu damai. Seluruh kader dan simpatisan juga kami instruksikan agar berperan aktif mengawal pelaksanaan Pemilu hingga tahapan akhir,” tegasnya.

    Lanjutnya, partisipasi masyarakat dalam.menggunakan hak pilihnya juga tidak kalah pentingnya dalam suksesi pemilu 2024.

    Baca Juga:  Mahendra Jaya Sebut Tida Ada Arahan untuk Membubarkan Kegiatan PWF di Bali

    Karena itu, setiap kesempatan bersosialisasi, pihaknya menekankan komitmen dalam mengawal simpatisan dan kader serta masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya ke tempat pemungutan suara.

    “Ini penting sebagai peserta kami memiliki kepentingan langsung terhadap hasil pemilu,” katanya.

    Komitmen seluruh stoholder di bumi seni, yakinnya, akan mampu mendongkrak partisipasi para pemilih sekaligus memberikan gambaran akan pentingnya pelaksanaan pemilu untuk menyukseskan pembangunan daerah agar sesuai keinginan masyarakat.

    Baca Juga:  Komisi I Gelar Raker Rekrutmen PPPK dengan BKPSDM-Disdik

    “Warga sendiri yang menentukan siapa saja yang akan duduk menjadi wakil rakyat lima tahun ke depan. Jadi pemilu damai bagi kami tidak hanya sebagai wacana atau slogan belaka, tetapi harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button