PariwisataTabanan

Kunjungan Meningkat, Pendapatan DTW Tanah Lot Tembus Rp54 M

    TABANAN, Kilasbali.com – Kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali terus mengalami peningkatan. Pihak DTW membukukan pendapatan Rp54 miliar.

    Asisten Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan menyampaikan, kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot sebanyak 1.450.585 orang hingga Rabu (20/9).

    Menurutnya, sebagaian besar kunjungan wisatawan itu merupakan turis mancanegara. Sebagian besar, lanjut dia, dari negara-negara Eropa kemudian disusul dari beberapa negara di kawasan Asia.

    Kunjungan wisatawan di objek wisata Tanah Lot. (foto/jus)

    “Wisatawan dari negara China sudah mulai ada tapi belum sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya, Kamis (21/9/2023).

    Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali Raih WTP untuk ke-11 Kali

    Untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan yang datang ke DTW Tanah Lot, pihak manajemen telah mencanangkan sejumlah program. Di antaranya penataan dan penghijauan di kawasan DTW Tanah Lot.

    Pihaknya juga memiliki program jangka pendek akan mengundang akademisi dari Universitas Udayana untuk memberikan pelatihan kepada stakeholder yang ada di DTW Tanah Lot terkait tata cara menerima dan berkomunikasi dengan wisatawan sebagai tamu serta materi lainnya.

    “Ini agar wisatawan merasa nyaman berada di DTW Tanah Lot,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button