HiburanTabanan

Lomba Ceki dan Lomba Mancing Eratkan Solidaritas

    TABANAN, Kilasbali.com – Mempererat solidaritas, bagi Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya bisa hadir dalam berbagai wujud. Salah satunya melalui kebersamaan dalam berkompetisi.

    Apresiasi diberikan Bupati Sanjaya saat menghadiri dua turnamen yang dikunjungi pagi ini, Minggu (24/9).

    Yang pertama yakni Turnamen Ceki Banjar Adat Tri Sandya Gerokgak Tengah, yang digelar di Balai Banjar Gerokgak Tengah, Desa Delod Peken Tabanan oleh warga setempat, dan dilanjutkan dengan Lomba Mancing oleh STT Widya Paramitha, Banjar Delod Peken, Desa Timpag Kecamatan kerambitan.

    Kedua perlombaan tersebut, berangkat melalui asas kekompakan dan kebersamaan dan memiliki tujuan yang sama, yaitu penggalian dana dan mempererat kekompakan antar warga.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Tabanan, Sekda beserta para Asisten Setda, Para Kepala OPD Terkait di lingkungan Pemkab beserta Para Kepala Bagian di lingkungan Setda, Camat, Perbekel, Unsur Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat setempat. Pelaksanaan lomba yang pertama, yaitu lomba Ceki, diikuti oleh 125 peserta dengan hadiah total jutaan rupiah.

    Baca Juga:  Kurang Hati-hati Saat Menyalip, Vario Seruduk Tronton

    Dimulai sejak pagi hari dan mendapat animo yang tinggi dari masyarakat. Dana yang terkumpul dari turnamen tersebut, nantinya digunakan untuk memperbaiki fasilitas gong yang ada di Gerokgak tengah.

     

    Sementara itu, pada perlombaan mancing, sebanyak 500 kupon telah tersebar di kalangan masyarakat. Saluran irigasi Subak Timpag Banjar Delod Peken yang saat itu menjadi lokasi pelaksanaan lomba dipenuhi oleh berbagai kalangan, baik semeton banjar Delod Peken maupun peserta pemancing mania dari kecamatan lain.

    Kriteria penilaianpun beragam, mulai dari berat ikan, hingga yang tercepat mendapat ikan, untuk memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Tanam Cabai bersama KWT Dukuh Mesari Bongan

    Jumlah ikan yang disebar lebih dari 3 kwintal, dengan jenis ikan lele, kaper dan master.

    Bagi Bupati Sanjaya, tujuan utama turnamen, tidak hanya sebagai penggalangan dana, namun juga solidaritas yang bersifat hiburan. Perlombaan seperti ini, merupakan kegemaran dan tradisi masyarakat Tabanan.

    “Luar biasa, di hari minggu, adik-adik memanfaatkan situasi dan kondisi yaitu membuat kegiatan lomba mancing, tadi sudah disampaikan, tidak serta merta menggali dana, tapi juga menjalin hubungan keakraban baik dengan adik-adik STT maupun berinteraksi dngan semeton pemancing yang hadir hari ini,” kata Sanjaya pagi itu.

    Hal unik yang menjadi sorotan tak hanya antusiasme ramai dari masyarakat, tetapi juga doorprize yang diberikan secara spontan oleh orang nomor satu di Tabanan itu.

    Pada perlombaan ceki, pihaknya mengumumkan aturan kepada para peserta yang terlebih dahulu “game” dengan menggunakan karakter kartu ceki berwarna merah, akan diberikan hadiah uang tunai.

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    Sementara pada perlombaan mancing, para peserta yang saat itu menggunakan pakaian berwarna merah, juga akan diberikan hadiah uang tunai secara langsung.

    Tingkatkan kreativitas, interaksi dan inovasi guna memupuk perjuangan dalam mewujudkan Visi Tabanan Era Baru, menjadi pesan bagi Bupati Sanjaya kepada seluruh masyarakat yang memadati lokasi lomba sejak pagi hari tersebut.

    Ungkapan terima kasih kepada Bupati dan Jajaran yang roadshow hari itu, disampaikan oleh I Gusti Made Jhistawiguna selaku Ketua Panitia terhadap dukungan yang ditunjukkan pemerintah pada perlombaan tersebut.

    “Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati karena telah mendukung kegiatan kami dan telah memperhatikan kegiatan kami, terima kasih atas bantuan dan supportnya selalu,” ujarnya. (m/kb)

    Back to top button