Seni BudayaTabanan

Bupati Sanjaya Apresiasi Yadnya Krama Gubug dan Batuaji Kerambitan

TABANAN, Kilasbali.com – Apresiasi serta pengakuan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat selalu konsisten diperlihatkan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya sampai saat ini.

Selaku Kepala Daerah, Sanjaya berkomitmen turun ke masyarakat membangun sinergi dalam mewujudkan visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

 

Seperti halnya kali ini, Kamis (28/9), Bupati Sanjaya di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda, dan Kepala OPD terkait, menghadiri undangan Persembahyangan Bersama Upacara Pujawali Ida Bhatara di Pura Ulun Desa Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug, Tabanan, dilanjutkan Ngupasaksi Upacara Pemelaspasan Pura Prajapati Banjar Adat Penulisan dan Jangkahan, Desa Batuaji, Kerambitan.

 

Motivasi dari pemerintah, dikatakan Sanjaya sangat penting sebagai apresiasi terhadap kontribusi aktif krama/masyarakat dalam pembangunan, terutama di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Perilaku Tidak Korup Jadi Budaya di Lingkungan Pemprov Bali

“Inggih, matur suksma pisan, sambutan dari semeton semua luar biasa. Suksma sekali sambutannya kepada tiang dan jajaran, pantunnya juga luar biasa. Tepuk tangan,” kata Sanjaya kepada seluruh hadirin dalam sambutannya di Banjar Gubug Belodan.

Selain itu, dengan mengajak jajaran dan pihak legislatif setiap turun ke masyarakat, dikatakan Sanjaya juga sebagai upaya untuk melihat perkembangan pembangunan, seperti infrastruktur jalan, potensi di masyarakat dan lainnya, sesuai visi pembangunan Pemkab. Setidaknya, selain Sekda, puluhan Kepala OPD yang menyertainya dalam lawatannya, diantaranya, Kadis PU, Kadis Brida, Kadis Kebudayaan, hingga Sekretaris Bapelitbang serta Kepala Bagian di lingkungan Setda Tabanan.

 

Di kesempatan itu, Politisi asal Dauh Pala Tabanan juga mengucap rasa syukurnya karena selama dalam perjalanan menuju kegiatan krama, tidak ada lagi jalan rusak yang mencerminkan kinerja dan koordinasi dari jajaran dan krama terjalin dengan baik. “Apalagi komitmen masyarakat mendukung pemerintah tidak perlu diragukan lagi, hari liburpun saya datang kesini karena komitmen semeton semua dan bantuan dari pemerintah juga sudah dirasakan oleh masyarakat tahun ini,” ujar Sanjaya.

Baca Juga:  Tim BPBD Bali Tinjau Kesiapsiagaan Tabanan Hadapi Bencana Hidrometeorologi

 

Untuk itu, selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya meminta kepada seluruh masyarakat agar terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah, meningkatkan kontribusi positif dalam pembangunan wilayahnya, sehingga Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) betul-betul terwujud. Sebagai penghormatan terhadap dukungan masyarakat, pihaknya juga mengatakan pemerintah akan selalu berupaya keras meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Tabanan.

 

Sontak, apa yang disampaikan oleh Bupati Sanjaya mendapat sambutan yang baik serta apresiasi dari krama. Khususnya krama Gubug Belodan melalui Prawartaka Karya Nengah Mawan, menyampaikan terimakasih atas kehadiran serta bantuan dan dukungan dari Bupati dan jajaran serta pihak legislatif. “Bapak Bupati, Bapak Ketua DPRD, untuk masyarakat titiang di Gubug Belodan, tiang kira sudah semua merasakan bantuan dari Pemkab Tabanan, terutama di Banjar,” ucapnya.

 

Baca Juga:  Pentingnya Data Dalam Menentukan Kebijakan Pemerintah yang Efektif dan Tepat Sasaran

Sembari menceritakan, bahwa dulu mulai dari pembangunan pewaregan sudah dibantu, juga kostum untuk menyambut karya di Kahyangan Dalem, pemaksan-pemaksan semua juga sudah dibantu oleh Pemkab, begitu juga dengan wakil rakyat yang sudah cukup banyak membantu.

Pihaknya juga berharap untuk kedepan, agar Bupati selaku pimpinan di Tabanan dan Ketua DPRD di legislatif dan jajaran untuk tetap membantu segala program pembangunan yang ada di wilayahnya. (m/kb)

Back to top button