BadungNews UpdatePariwisataSeni Budaya

Festival Bahari 2023 ‘Kuta Accolade’

MANGUPURA, Kilasbali.com – Selama empat hari, 1-4 Oktober 2023, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung bakal menggelar Festival Bahari 2023.

Festival Bahari 2023 ini bakal berlangsung di Area Skate Park Halfway Pantai Kuta, Badung, Bali.

Bertema Kuta Accolade (Apresiasi untuk Kuta), inisiatif ini menjawab tantangan berat yang dihadapi selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Festival Bahari 2023 ini bertujuan untuk membangkitkan kembali potensi pesona destinasi serta mengundang wisatawan domestik dan internasional untuk kembali mengeksplorasi keindahan dan potensi.

Ajang spektakuler ini akan menampilkan berbagai acara dan aktivitas yang pasti akan memukau para pengunjung:

1. Expo, Kuliner dan Panggung hiburan

Festival Bahari 2023 bukan hanya tentang pariwisata, tetapi juga tentang mendukung ekonomi lokal.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Kedodoran Kejar Target Retribusi Pasar di 2023

Acara ini akan mengundang UMKM lokal untuk berpartisipasi dalam festival pesisir pantai . Ini adalah peluang sempurna untuk mencicipi dan membawa pulang beragam produk unik dari Bali.

Kemeriahan festival akan ditambah dengan penampilan dari artis seniman yang telah berkarir di industry music dan dikenal luas, serta talenta berbakat seputaran SAMIGITA , yang akan menemani suasana sunset hingga malam hari.

2. Kompetisi Olahraga

Untuk mereka yang mencari sensasi Olahraga, Festival Bahari 2023 akan menyelenggarakan berbagai perlombaan ekstrem, termasuk surfing, skateboarding, dan wallclimbing .

Ini adalah kesempatan bagi para atlet dan penggemar olahraga ekstrem untuk bersaing dan menunjukkan keahlian mereka di bawah matahari Kuta Bali yang cerah.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Cabut Status Transisi Darurat Penanggulangan Kebakaran TPA Mandung

3. Lomba Seni dan Kreativitas serta Sunset Artmovement

Puncak dari kreativitas Bali akan disorot dalam acara body painting serta perlombaan seni seperti Fruit dan Vegetable Carving.

Para seniman akan mengekspresikan diri mereka melalui karya seni yang menakjubkan. Serta aksi spontanitas seniman music dan tari yang akan meresponse suasana sunset setiap harinya .

4. Dragon Boat

Satu lagi sorotan acara yang penuh semangat adalah perlombaan perahu naga yang akan diadakan di Pantai Jerman pada tanggal 4 Oktober.

Saksikan tim-tim berkompetisi dengan gagah berani, memacu perahu naga mereka melewati ombak samudra yang mendebarkan.

5. Panjat Tebing

Untuk pecinta petualangan, ajang panjat tebing akan diadakan di Eiger Sunset Road pada tanggal 2 dan 3 Oktober. Cobalah tantangan menakjubkan ini dan rasakan adrenalinnya!

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Paramatex dan Sungai Watch Daur Ulang Sampah Plastik

Berbagai Pentas Musik & Budaya
Festival Bahari 2023 akan memanjakan Anda dengan penampilan live dari beberapa band ternama, antara lain:

Joni Agung & Double T
Widi Widiana & Dek Ulik
The Hydrant
Stone Cold TONE Killers
De Artha Band
Crazy Horse feat Danan
Reggae & Blues Band
Parade DJ & Bands
Garapan Budaya Seniman Kuta

Acara Kesenian dan Mode

Tidak hanya itu, acara ini juga akan menampilkan DJ yang menggoyangkan, Fashion Show yang memukau, dan sebuah persembahan garapan budaya yang menghiasasi panggung dalam pembukaan serta penutupan. (rls/kb)

Back to top button