BadungNews UpdatePariwisataSeni Budaya

Festival Bahari 2023 ‘Kuta Accolade’

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Selama empat hari, 1-4 Oktober 2023, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung bakal menggelar Festival Bahari 2023.

    Festival Bahari 2023 ini bakal berlangsung di Area Skate Park Halfway Pantai Kuta, Badung, Bali.

    Bertema Kuta Accolade (Apresiasi untuk Kuta), inisiatif ini menjawab tantangan berat yang dihadapi selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

    Festival Bahari 2023 ini bertujuan untuk membangkitkan kembali potensi pesona destinasi serta mengundang wisatawan domestik dan internasional untuk kembali mengeksplorasi keindahan dan potensi.

    Ajang spektakuler ini akan menampilkan berbagai acara dan aktivitas yang pasti akan memukau para pengunjung:

    1. Expo, Kuliner dan Panggung hiburan

    Festival Bahari 2023 bukan hanya tentang pariwisata, tetapi juga tentang mendukung ekonomi lokal.

    Baca Juga:  Seminggu Operasi Patuh Agung 2024, 90 Pelanggaran Terekam di Tabanan

    Acara ini akan mengundang UMKM lokal untuk berpartisipasi dalam festival pesisir pantai . Ini adalah peluang sempurna untuk mencicipi dan membawa pulang beragam produk unik dari Bali.

    Kemeriahan festival akan ditambah dengan penampilan dari artis seniman yang telah berkarir di industry music dan dikenal luas, serta talenta berbakat seputaran SAMIGITA , yang akan menemani suasana sunset hingga malam hari.

    2. Kompetisi Olahraga

    Untuk mereka yang mencari sensasi Olahraga, Festival Bahari 2023 akan menyelenggarakan berbagai perlombaan ekstrem, termasuk surfing, skateboarding, dan wallclimbing .

    Ini adalah kesempatan bagi para atlet dan penggemar olahraga ekstrem untuk bersaing dan menunjukkan keahlian mereka di bawah matahari Kuta Bali yang cerah.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung

    3. Lomba Seni dan Kreativitas serta Sunset Artmovement

    Puncak dari kreativitas Bali akan disorot dalam acara body painting serta perlombaan seni seperti Fruit dan Vegetable Carving.

    Para seniman akan mengekspresikan diri mereka melalui karya seni yang menakjubkan. Serta aksi spontanitas seniman music dan tari yang akan meresponse suasana sunset setiap harinya .

    4. Dragon Boat

    Satu lagi sorotan acara yang penuh semangat adalah perlombaan perahu naga yang akan diadakan di Pantai Jerman pada tanggal 4 Oktober.

    Saksikan tim-tim berkompetisi dengan gagah berani, memacu perahu naga mereka melewati ombak samudra yang mendebarkan.

    5. Panjat Tebing

    Untuk pecinta petualangan, ajang panjat tebing akan diadakan di Eiger Sunset Road pada tanggal 2 dan 3 Oktober. Cobalah tantangan menakjubkan ini dan rasakan adrenalinnya!

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Berbagai Pentas Musik & Budaya
    Festival Bahari 2023 akan memanjakan Anda dengan penampilan live dari beberapa band ternama, antara lain:

    Joni Agung & Double T
    Widi Widiana & Dek Ulik
    The Hydrant
    Stone Cold TONE Killers
    De Artha Band
    Crazy Horse feat Danan
    Reggae & Blues Band
    Parade DJ & Bands
    Garapan Budaya Seniman Kuta

    Acara Kesenian dan Mode

    Tidak hanya itu, acara ini juga akan menampilkan DJ yang menggoyangkan, Fashion Show yang memukau, dan sebuah persembahan garapan budaya yang menghiasasi panggung dalam pembukaan serta penutupan. (rls/kb)

    Back to top button