DenpasarNews UpdatePemerintahan

Sertijab Pejabat Kodam IX/Udayana, Pangdam: Berikan Warna Positif!

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi memimpin acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korps Kapoksahli Pangdam IX/Udayana dan Pamen Ahli Bidang Ekonomi serta tradisi penerimaan Wadanrindam IX/Udayana, bertempat di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (2/10/2023).

    Sertijab diawali dengan acara tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana ‘Praja Raksaka’ oleh Brigjen TNI Farouk Pakar yang menggantikan Brigjen TNI Pranito Dwinarwan sebagai Kapoksahli Pangdam IX/Udayana dan Kolonel Kav I Ketut Artayasa sebagai Pamen Ahli Bidang Ekonomi menggantikan Kolonel Kav Harry Raharjo, serta Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, sebagai pejabat Wadanrindam IX/Udayana.

    Baca Juga:  Menko Marves Sebut Kesuksesan WWF 2024 Berkat Jokowi

    Selanjutnya, dilaksanakan penanggalan dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima serta diakhiri dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana oleh para pejabat lama untuk selanjutnya akan melaksanakan tugas pengabdian di satuan baru.

    Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi yang mekanismenya senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan satu sama lain.

    Baca Juga:  Mahendra Jaya Sebut Tida Ada Arahan untuk Membubarkan Kegiatan PWF di Bali

    Kepada pejabat lama, Pangdam mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam IX/Udayana khususnya.

    “Saya ucapkan selamat kepada para pejabat baru, hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di staf masing-masing,” harap Pangdam mengakhiri amanatnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Para Pamen Sahli, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana. (jus/kb)

    Back to top button