GianyarNews UpdatePemerintahan

Miris! ASN di Gianyar Terima Bantuan Kementerian Sosial

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sangat miris, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gianyar tercatat sebagai penerima bantuan yang diprogramkan Kementerian Sosial.

    Atas laporan dari pusat ini, jajaran Dinas Sosial Gianyar kini sedang melakukan pelacakan dengan verifikasi data.

    Kepala Dinas Sosial, Anak Agung Putra Putrawan saat dikonfirmasi, Selasa (2/10) membenarkan adanya sejumlah ASN yang menerima bantuan.

    Jenis bantuan tersebut tidak terpaku pada satu jenis bantuan, namun semua jenis bantuan. Saat ini pun pihaknya sedang melakukan rapat terkait temuan tersebut.

    Baca Juga:  DPC PDIP Tabanan Usulkan Pemecatan Mulyadi

    “Iya benar terkait itu saya sekarang lakukan zoom mengenai masalah ASN diduga menerima bantuan. Nanti teknisnya sama kabid datanya juga belum. Semua jenis bantuan ASN tidak boleh menerima bantuan apapun,” jelasnya.

    Dari data yang diterima, sebutnya, ada sebanyak 61 ASN diduga menerima bantuan dari kementrian sosial.

    Mereka tersebar di berbagai instansi. Selain ASN yang menjadi temuan adalah 15 pemilik usaha dan 946 Pekerja Penerima Upah (PPU) diatas UMP.

    Baca Juga:  Australia Dukung Bali Kendalikan Rabies

    Para penerima bantuan itu pun terancam harus mengembalikan bantuan yang diterima.

    Sebab apabila hasil verifikasi menyatakan kondisi yang tidak sesuai dengan temuan dimaksud, maka hasil verifikasi tersebut disampaikan aplikasi SIKS-NG dengan menyertakan data pendukung yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota selambat-lambatnya tanggal 5 Oktober.

    Jika sebelum tanggal itu tidak ada verifikasi, data temuan itu dianggap benar akan diproses lebih lanjut. (ina/kb)

    Back to top button