DenpasarPolitik

Deklarasi Relawan Beta Gibran Bali, Suarakan Gibran Rakabuming Raka Cawapres

    DENPASAR, Kilasbali.com – Deklarasi relawan Beta Gibran Bali digelar di Denpasar, Bali, Sabtu (7/10). Gerakan relawan ini adalah untuk menyuarakan agar tokoh muda Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapan untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

    “Pemilu 2024 adalah momentum untuk mewujudkan Indonesia Raya Gemilang pada 2045,” kata Gus Surya, Ketua Beta Gibran Bali.

    Indonesia diperkirakan akan menghadapi era bonus demografi pada 2030 hingga 2040 mendatang.

    Bonus demografi yang dimaksud adalah proporsi penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar jika dibandingkan dengan usia nonproduktif (65 tahun ke atas) dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.

    Baca Juga:  Gerak Cepat Panwascam Se-Tabanan Rekrut PKD

    Bonus demografi bisa menjadi bumerang jika salah dikelola. “Untuk itu perlu hadir pemimpin yang benar – benar   anak muda,” tegasnya.

    Kepemimpinan Gibran sebagai Wali Kota Solo menorehkan prestasi yang luar biasa. “Beliau menjadikan Solo sebagai kota paling toleran dan menjadi salah satu kota terbaik,” jelasnya.

    Gibran dinilai telah berhasil merombak Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan pelayanan publik yang berkualitas dan transparansi administrasi.

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    Deklarasi Beta Gibran Bali ini adalah awal dari pergerakan untuk mengajak pemilih milenial untuk menentukan sikap dan tidak apatis terhadap dunia politik.

    Sejarah mencatat Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia terwujud  berkat dorongan para pemuda.

    “Bung karno dalam Pidatonya menyampaikan berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” tegas Surya.

    Baca Juga:  BIN, TNI/Polri, dan BNPT Sukses Jaga Situasi Kondusif Selama WWF ke-10

    Suara Milenial adalah kunci pada Pemilu tahun 2024. Generasi milenial mendominasi pemilih pada Pemilu 2024 dengan jumlah 68.822.389 orang atau 33,60 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT). (rl/kb)

    Back to top button