DenpasarNews Update

Raih Akreditasi A, Latihan dan Pengembangan BKKBN Bali Tingkatkan Kualitas dan Eksistensi Program Bangga Kencana

    DENPASAR, Kilasbali.com – Latihan dan Pengembangan Kantor Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bali meraih akreditasi A dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan BKKBN RI.

    Sertifikat prestasi itu diserahkan Lalu Makripuddin dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan BKKBN RI yang diterima langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Sarles Brabar, didampingi Penanggung jawab bidang Pelatihan dan Pengembangan Kantor Perwakilan BKKBN Bali, Senin (9/10).

    Lalu Makripuddin mengatakan, sebelum pemberian sertifikat akreditasi A ini, Balai Latihan dan Pengembangan Kantor Perwakilan Bali telah melewati banyak penilaian dengan hasil akhir A.

    “Sertifikat ini berlaku selama lima tahun sesuai dengan peraturan Pendayagunaan Aparatur Negara,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Sukses Prabowo-Gibran, Gerindra Serius Rebut Tiket Perubahan Gianyar

    Disebutkan, penilaian dokumen unsur unsur instrumen akreditasi Perwakilan BKKBN Provinsi Bali mendapatkan nilai 93, 71, sesuai dengan Peraturan BKKBN No. 9 tahun 2021 Tentang Akreditasi Program Pelatihan Teknis Kependudukan dan keluarga Berencana masuk pada kategori Terakreditasi A.

    “Jadi selama lima tahun ke depan Provinsi Bali bisa melakukan pelatihan teknis program Bangga Kencana,” katanya.

    Dikatakan, sesuai dengan Permenpan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan memiliki dua kewenangan yaitu sebagai lembaga pemberian akreditasi teknis Program Bangga Kencana dan kedua sebagai pelaksana pelatihan teknis Program Bangga Kencana.

    Baca Juga:  Tinjau Pembangunan Jembatan Tukad Badung, Jaya Negara Ingatkan Kontraktor Bekerja dengan Baik

    Sebagai pengakreditasi, pihaknya telah memberikan akreditasi terhadap 34 Bidang Latbang yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu, juga melakukan akreditasi terhadap 8 UPT Balai Diklat yang ada di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

    “Setiap tahun kita mengeluarkan akreditasi yang pada tahun 2022 lalu Provinsi Bali berhasil memperoleh nilai A. Perolehan akreditasi A ini tidak banyak dimiliki, sehingga merupakan prestasi bagi Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bali,” pungkasnya.

    Sementara itu, Sarles Brabar mengatakan, prestasi sertifikat akreditasi A ini merupakan upaya dan kerja keras tim di BKKBN Provinsi Bali.

    Baca Juga:  Duta Kota Denpasar Persembahkan ‘Ida Cokorda Mantuk Ring Rana’ di Pawai Pembukaan PKB

    “Harapan kami melalui pemberian akreditasi ini, kita lebih berpacu lagi untuk meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tugas serta meningkatkan eksistensi balai pelatihan kita,” tegasnya. (dian/kb)

    Back to top button