DenpasarNews UpdatePendidikan

Gerakan Pramuka di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali Made Rentin didampingi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Pusdiklatda), Luh Made Sri Yuniati, Wakil Ketua Bidang Saka, Sako dan Gugusdarma (Kakoma), I Gusti Ayu Diah Yuniti dan Andalan Rudianto kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Kamis (12/10/2023).

    Kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan tersebut disambut hangat oleh Kepala Lapas Ni Luh Putu Andiyani beserta jajaran

    Maksud kunjungan ini sendiri adalah untuk menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antara Lapas dan Kwarda Bali serta untuk menghidupkan gerakan Pramuka dilingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan.

    Ketua Kwarda Bali Made Rentin mengapresiasi langkah Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan yang akan membina warga binaannya dengan kegiatan kepramukaan.

    Baca Juga:  Jalan Sehat Pedungan Village Festival 2024, Arya Wibawa Lepas Burung

    “Ini merupakan peristiwa monumental karena saya melihat dan menyaksikan bersama antuasias warga binaan terhadap kepramukaan,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bali berencana akan mengundang anak didik Pramuka Pangkalan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelasa IIA Kerobokan untuk menunjukkan keahliannya pada event Lomba Bali Secout Competition (BSC) yang diadakan setiap tahun.

    “Rencana ini tentunya atas izin dan persetujuan Ibu Kalapas,” katanya.

    Baca Juga:  Lenny Hartono Persembahkan Konsep Fashion Show Teatrikal “The Enchanted Magic“

    Sementara itu Kepala Lapas Ni Luh Putu Andiyani menyampaikan Kepramukaan ini sangat penting sebagai wadah dalam pembinaan warga binaan dan salah satu program pembinaan kepribadiaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan.

    Dalam kepramukaan ini, jelas Ni Luh Putu Andiyani, banyak mengajarkan tentang budi pekerti, bela negara dan kebersamaan, yang memiliki efek besar untuk merubah sikap yang lebih baik bagi warga binaan yang akan menjadi anak didik Pramuka Pangkalan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan

    “Saya berharap warga binaan yang akan menjadi anak didik Pramuka Pangkalan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan dapat mengikuti kegiatan kepramukaan ini dengan baik dan dapat merubah sikap menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (m/kb)

    Back to top button