DenpasarNews UpdatePeristiwa

TPA Suwung Terbakar, Ini Dugaan Pemicunya

    DENPASAR, Kilasbali.com – TPA Suwung, Denpasar terbakar, Kamis (12/10) siang, sekitar pukul 11.30 Wita. Kebakaran itu diduga karena musim kemarau, sehingga sampah kering memercikan api dan diperparah dengan tiupan angin kencang.

    Saat ini sedang dilakukan penanganan kebakaran di TPA Suwung.

    Didukung oleh tim gabungan dengan total 10 unit Armada DAMKAR, 6 unit dari Kota Denpasar, 2 unit dari Kabupaten Badung, dan 2 unit dari Kabupaten Gianyar.

    Dan 1 unit loder serta 4 ekskavator, alat berat ini untuk membuka jalan untuk akses mendekati titik-titik api agar mobil damkar lebih mudah bergerak menyemprotkan air.

    Baca Juga:  Kunjungan ke Tanah Lot Meningkat Selama WWF 2024

    Kekeringan yang relatif lama diduga memicu munculnya percikan api, kondisi ini diperparah dengan kencangnya tiupan angin.

    Api cukup besar dan kepulan asap membubung tinggi, tetapi sejauh ini masih terkali tidak sampai mengganggu aktivitas publik, terutama aktivitas di Bandara Internasional Ngurah Rai.

    “Saya sudah telpon rekan-rekan di Bandara, dan menyatakan aman dan terkendali, sejauh ini penerbangan normal,” kata Kalaksa BPBD Prov Bali I Made Rentin.

    Baca Juga:  Tujuh Hari Menghilang, Nenek Padit Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Jurang

    Untuk langkah antisipasi, juga disiagakan 2 unit mobil ambulans dari BPBD Bali dan BPBD Kota Denpasar.

    Sekda Kota Denpasar juga ikut serta di lapangan memantau upaya penanganan yang dilakukan. (m/kb)

    Back to top button