Tabanan

Tabanan Siap Seratus Persen Jadi Lokasi WWF di 2024

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyebut kabupatennya sudah siap seratus persen sebagai lokasi penyelenggaraan World Water Forum (WWF) pada 2024 mendatang.

    Sanjaya mengungkapkan hal tersebut saat disinggung kesiapan Tabanan sebagai lokasi penyelenggaraan forum internasional itu usai sidang paripurna di DPRD Tabanan, Selasa (17/10/2023). “Siap seratus persen,” katanya.

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    Menurutnya, pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida juga sudah dilakukan hari ini untuk mendengar pemaparan kesiapan lokasi penyelenggaraan WWF.

    “Tadi Kepala BWS sudah audiensi menyampaikan tentang kegiatan pembangunan fisik. Termasuk lokasi kegiatan di Jatiluwih,” sebutnya.

    Selain itu, Sanjaya mengatakan bahwa koordinasi dengan prajuru subak di Jatiluwih juga sudah berjalan baik dan memiliki kesamaan komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan WWF.

    Baca Juga:  Marga Festival 2024 Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal

    Adapun beberapa poin pertemuan dengan BWS Bali Penida hari ini membahas soal kesiapan tempat penyelenggaraan. Di kesempatan itu, ia memberikan masukan agar pintu masuk museum dibuat seperti jineng. “Sehingga mencirikan kearifan lokal atau ciri khas Tabanan,” ungkapnya.

    Sanjaya menyebutkan, seluruh persiapan yang berkaitan dengan kegiatan pembangunan fisik terkait pelaksanaan WWF akan tuntas pada Desember 2023 mendatang. “Desember 2023 harus sudah klir,” tegasnya. (c/kb)

    Back to top button