PeristiwaTabanan

Penemuan Granat Hebohkan Warga Denbantas

    TABANAN, Kilasbali.com – Warga Banjar Celuk, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan dihebohkan dengan penemuan granat pada Rabu (18/10).

    Granat tersebut ditemukan oleh seorang bocah SMP saat mandi di Tukad Yeh Empas bersama teman-temannya.

    Kapolsek Kota Tabanan AKP I Nyoman Sumantara membenarkan kabar penemuan granat tersebut. Ia menyebutkan, granat itu telah dimusnahkan pada Kamis (19/10) pagi di Pantai Yeh Gangga.

    “Tadi pagi dimusnahkan di Pantai Yeh Gangga,” jelas Sumantara saat dikonfirmasi.

    Baca Juga:  Stoknya Terbatas, Beras Merah Cendana Lagi Langka

    Menurutnya, belum diketahui dengan pasti asal muasal granat tersebut. Begitu juga dengan statusnya apakah masih aktif atau tidak.

    “Kami belum mengetahuinya karena semalam langsung diamankan Jibom Brimob,” sebutnya.

    Ia menjelaskan, granat tersebut ditemukan oleh seorang bocah SMP yang sedang mandi di Tukad Yeh Empas bersama beberapa temannya sekitar pukul 14.00 Wita.

    Baca Juga:  Disbud Klaim Persiapan PKB 2024 Sudah 90 Persen

    Saat sedang mandi, bocah SMP itu menemukan batu aneh dan memutuskan untuk membawanya pulang. Bahkan saat di Tukad Yeh Empas, batu itu sempat dimainkan.

    Sampai di rumah, temuan batu aneh itu kemudian disampaikan kepada I Ketut Darmadi yang tidak lain paman dari bocah SMP tersebut.

    Darmadi kemudian memperhatikan dengan teliti batu tersebut. Bentuknya yang menyerupai granat membuatnya ambil keputusan untuk melaporkan kepada kepala wilayah setempat.

    Baca Juga:  Masuk Jalan Turunan-Oleng, Truk Boks Masuk ke Jurang

    Pukul 19.30 Wita, Polisi dari Polres Tabanan tiba untuk mengamankan granat tersebut. Bahkan untuk keamanan, granat tersebut sempat diletakkan pada lahan kosong.

    Sekitar pukul 23.00 Wita, granat itu kemudian diamankan Tim Penjinak Bom dari Brimob Polda Bali untuk dimusnahkan di Pantai Yeh Gangga pada pagi tadi. (c/kb)

    Back to top button